banner 120x600

Wali Kota Pontianak Menyambut Positif Festival Durian dan Kuliner Bumi Khatulistiwa

banner 120x600

 

Pontianak, BorneOneTV.com – Festival Durian dan Kuliner Bumi Khatulistiwa yang digelar pada 6 November 2022 – 27 November di Parkiran Mega Mall Ayani Pontianak disambut positif oleh Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Edi menyambut positif diadakannya Festival Durian dan Kuliner Khatulistiwa sebab banyak penggemar durian yang menantikan event ini. Apalagi, durian Jemongko termasuk salah satu durian terbaik di Kalbar ini yang banyak mengundang rasa penasaran para penikmat durian.

“Mudah-mudahan durian ini bisa lebih banyak lagi dan setiap tahun kita akan selenggarakan event-event seperti ini,” ujarnya

Ia mengatakan Pemerintah Kota Pontianak mendukung dan memfasilitasi bagi siapapun yang menggelar event di Kota Pontianak. Sebab, dengan adanya event-event tersebut bisa mendorong UMKM untuk bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Selama itu bernilai positif untuk pemulihan ekonomi, kita tetap dukung.” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Durian dan Kuliner Bumi Khatulistiwa Edy Hartono mengatakan tampak para pecinta durian, dimulai dari orang tua, pemuda, dan anak-anak antusias menikmati durian yang terjajal di festival ini.

“Festival ini merupakan festival durian pertama yang dikombinasikan dengan kuliner. Sebanyak 22 stand kuliner, 6 stand multiproduk dan 3 lapak khusus durian meramaikan festival. Dan dalam sehari, sebanyak 3.000 durian tersedia di festival ini,” ungkapnya

 

Ia mengungkapkan bahwa dirinya menyelenggarakan festival durian karena kecintaannya terhadap durian karena durian Kalbar terkenal sangat luar biasa, baik dari kualitas isinya hingga rasanya. Berangkat dari kecintaannya itu, Ia pun mulai mencari tahu dengan berburu durian unggul dan Ia menggandeng Dinas Pertanian untuk mengolah durian itu sebagai durian unggul.

“Supaya semarak dan menaikkan lagi UMKM, ini kan setelah pandemi sebagai upaya supaya UMKM kita bisa bangkit kembali jadi kita buat event seperti ini kan banyak pengunjung datang dan juga masyarakat sudah cukup jenuh kan di rumah ingin juga melihat suasana event festival seperti ini.” Tutupnya.(paganda)

%d blogger menyukai ini: