banner 120x600

Sinergi dan Kolaborasi Dukung Industri Kuliner Bangkit, SIAL Interfood 2022 Resmi Dibuka

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pameran Internasional Terbesar dan Terlengkap Industri Makanan, Minuman, Seafood menampilkan kebutuhan Industri HORECA, Jasa Boga, Culinary, Kemasan sampai Licence – Franchise Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) ke-20 resmi dibuka, di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (9/11/2022) ,

Sial Interfood dan KRISTA Exhibitions adalah sinergi dan  kolaborasi antara dua kekuatan di bidang pameran industri makanan dan minuman SIAL GROUP, pameran makanan dengan jaringan terbesar di dunia dengan 55 tahun berpengalaman dan INTERFOOD, pameran makanan dan minuman terkemuka di Indonesia. Pameran makanan dan minuman International ini digelar bersamaan dengan pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia, INAShop Expo berlangsung selama 4 hari di tanggal 09-12 November 2022 di Jakarta international Expo, Kemayoran Indonesia.

“Setelah vacum selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19, SIAL Interfood 2022 kembali dibuka dengan diikuti oleh lebih dari 750 perusahaan di bidang Kuliner dan HORECA. Selain itu, dalam pameran kali ini diselenggarakan kompetisi 21 jenis masakan yang diikuti sekitar 600 chef, kompetisi pastry, jajanan pasar, dan Ramu teh,” ujar Daud D. Salim, CEO Krista Exhibitions.

Ke 27 negara tersebut, lanjut Daud D. Salim, seperti Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman , Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis , Polandia , Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam, Yunani.

“Pameran Sial Interfood merupakan pameran yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga pasar mancanegara. Selain itu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta di pameran ini dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pameran Sial Interfood 2022 memamerkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman sampai pada kemasannya seperti makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging dan daging olahan, ikan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, makanan dan minuman kebugaran dan kesehatan, makanan beku, es krim, gelato, pizza, makanan organik, makanan siap saji, makanan kalengan, bahan untuk bakery, makanan minuman beralkohol, Pameran akan menampilkan secara lengkap mesin peralatan dan aksesoris terbaru untuk memasak dan produk produk inovatif lainnya yg pasti dibutuhkan oleh Cafe, Restaurant Catering dan Hotel guna dapat mengolah dan menyajikan makanan bercita rasa dan berkualitas tinggi dan variasi yang banyak dengan cepat,

Krista Exhibitions sebagai pihak penyelenggara menargetkan pameran akan dikunjungi oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri. Selama 4 hari pameran, bagi pecinta kopi juga dapat mengikuti acara Indonesia Coffee Art Battle, sebuah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan mengahadirkan: pasar kopi, coffee competition, coffee village. Dengan harapan dapat memberikan kelanjutan yang baik bagi para pelaku Industri kopi.

Kesuksesan SIAL INTERFOOD 2022 adalah berkat dukungan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Director General of Industry Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika mengatakan, pameran ini diselenggarakan untuk menggelorakan semangat dan menjadikan momentum pemulihan ekonomi lebih kuat dan cepat. Pemerintah juga mendorong pelaku usaha untuk menggunakan teknologi agar pelaku uSaha kuliner dapat terbantu.

“Kami mengapresiasi diselenggarakannya pameran ini. Meskipun dilanda pandemi Covid-19, pertumbuhan industri makanan dan minuman tumbuh sebesar 2,57 persen. Selain itu, industri makanan dan minuman mampu menarik investasi sebesar Rp.41, 37 triliun,” ungkap Putu.

Sejumlah dukungan datang dari Asosiasi Assosiasi terkemuka seperti Gabungan Pengusaha Makanan Minuman (GAPMMI), Asosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I), Asosiasi Lisensi Indonesia ( ASENSI ) , Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesian Chef Association (ICA), Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI), Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Dewan Kakao Indonesia (DEKAINDO), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Gabungan Eksportir Kopi Indonesia (AEKI), Perkumpulan Petani dan Penggiat Kopi Indonesia ( Asosiasi Kopi Indonesia-ASKI ), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), dan lain-lain.

Pameran SIAL INTERFOOD 2022 akan dibuka mulai Rabu – Sabtu, 10:00 – 19:00 dan terbuka untuk umum, setiap pengunjung yang ingin masuk ke arena pameran akan dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 150.000, pengunjung akan mendapatkan akses selama empat hari di semua hall pameran Sial Interfood 2022. [Adang]

%d blogger menyukai ini: