banner 120x600

BEM FISIP Universitas Tanjungpura Menyatakan Sikap Terkait Sistem Pelayanan Administrasi di Lingkungan Fakultas

banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Tanjungpura menyatakan sikap terkait sistem pelayanan administrasi fakultas yang dikeluhkan oleh banyaknya mahasiswa dikarenakan sistemnya yang kurang memenuhi standar dalam prosedural administrasi. Sistem yang dikeluhkan oleh mahasiswa yaitu Jam operasional pelayanan tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan (loket sering tutup di jam kerja dan buka pada waktu yang tidak tentu), Pelayanan berkas yang bertele-tele hingga lama memakan waktu, serta Pengelolaan berkas yang berantakan sehingga terjadi kesalahan dalam penulisan nama dan tak jarang hilangnya berkas ketika masih diproses di akademik.

Adapun sikap yang dikeluarkan oleh BEM Fisip Universitas Tanjungpura yaitu : Menindaklanjuti keluhan dan kritikan mahasiswa terkait sistem pelayanan akademik fakultas untuk disampaikan kepada pimpinan fakultas agar segera direspon dan diperbaiki, Mendesak fakultas memberikan teguran dan evaluasi terhadap petugas/staff administrasi fakultas, dan Mendesak Dekan Fisip Universitas Tanjungpura beserta jajaran untuk membuat perombakkan terhadap kinerja pelayanan akademik fakultas agar efektif dan efisien.

Sahril Pratama selaku Ketua BEM Fisip Universitas Tanjungpura memberikan alasan kenapa BEM mengeluarkan pernyataan sikap. Alasan BEM mengeluarkan pernyataan sikap ini ialah atas keresahan Mahasiswa dalam hal administrasi.

“Sebelumnya pun sudah banyak masukan, kritikan terhadap kinerja administrasi di lingkungan Fisip. Sehingga, kemarin beberapa keresahan seperti loket yang buka tidak sesuai jam operasional dsb. Maka dari itu, kami menanggapi atas aspirasi Mahasiswa berkaitan dengan keluhan tersebut. Sehingga, pada Rabu, 09 November 2022 kemarin kami melakukan diskusi kecil-kecilan antar BEM, DPM dan Mahasiswa lainnya untuk mendengarkan keluhan mereka dan apa yang bisa kami perbuat. Untuk memperbaiki hal ini semua. Sehingga, atas keluhan inilah kami menyatakan sikap terhadap isu ini,” imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa Ia beserta Ketua DPM Fisip Ega Silvia langsung menghadap pimpinan Fakultas yang diwakili Wakil Dekan III, dikarenakan Dekan Fisip masih diluar kota.

“Tapi, saya hubungi via Whatsapp untuk menyampaikan keluhan ini. Alhamdulillah, pimpinan menyambut baik mereka juga mengatakan memang sistem pelayanan administrasi di lingkungan Fisip perlu dibenahi. Dalam waktu terdekat, kami di BEM KBM FISIP bersama dengan DPM dan HIMA/UKM akan menggelar Diskusi Serap Aspirasi untuk menyampaikan keluhan yang ada di lingkungan Fisip dan akan mengundang Pimpinan Fakultas beserta jajaran yang terkait. Agar hal ini tidak terulang kembali dan segera diperbaiki,” ujarnya

BEM menaruh harapan yang besar kepada Dekan yang baru, untuk memperbaiki Sistem Pelayanan Akademik. Mari kita berbenah untun Fisip yang lebih baik.(paganda)

%d blogger menyukai ini: