banner 120x600

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Serahkan Piala Bergilir Juara Umum Lomba Dayung PORPROV XIII 2022

banner 120x600

Mempawah,BorneOneTV- Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menyerahkan piala bergilir untuk juara umum cabang olah raga dayung pada PORPROV XIII Kalbar 2022 kepada Ketua Umum Podsi Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (20/11/2022)

Penyerahan piala bergilir ini diperuntukan kepada Tim Podsi Kabupaten/Kota yang berhasil mendapatkan medali emas terbanyak, sebagai juara umum dari semua nomor cabang olah raga lomba dayung yang dipertandingkan pada PORPROV XIII Kalbar 2022.

Ketua Koni Kalbar yang diwakilkan oleh Brigjen Pol (Purn) Andi Musa, S.H., M.H., menyampaikan sambutan pada saat penyerahan medali, “Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Danlantamal XII Laksma TNI Suharto yang telah memfasilitasi cabang olah raga lomba dayung pada PORPROV XIII Kalbar 2022, sehingga bisa berjalan dengan sukses sampai akhir pertandingan,” ucap Andi Musa.

“Selama pertandingan berjalan dengan sportif, berkualitas dan bermartabat demikian juga panitia penyelenggara melaksanakan tugasnya dengan baik, berjalan dengan lancar, berkualitas, sportif dan bermartabat,” lanjutnya.

“Saya berharap semua
jajaran pengurus Podsi Kalbar yang berada di Kabupaten/Kota dapat mepersiapkan diri, para atlit dayung untuk menghadapi pra PON yang akan datang yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh sehingga bisa mengangkat nama Provinsi Kalbar dalam cabang olah raga dayung,” pungkas Andi Musa.

Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) dalam sambutannya menyampaikan, “Selamat kepada atlit yang berhasil mendapat medali emas supaya dipertahankan dan terus berlatih, apalagi dalam waktu dekat ini menghadapi Pra PON yang diselenggarakan pada tahun 2024 di Sumut dan Aceh,” ucap Danlantamal XII.

“Kepada para atlit dayung baik yang dari Kota Pontianak maupun Kabupaten lain dapat melaksanakan latihan di Markas Satrol Lantamal XII ini, gunakan fasilitas yang ada untuk kegiatan latihan,” lanjut Laksma Suharto.

Danlantamal XII juga menyampaikan, “Atas nama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bagi adik-adik yang berprestasi dalam olah raga dayung bisa mendaftarkan diri masuk TNI AL dengan diberi prioritas dan kemudahan sebagai putra daerah yang berprestasi, dijamin diterima kalau tidak bermasalah dengan kesehatan,” pungkas Danlantamal XII.

Sebelumnya disampaikan, cabang olah raga dayung pada PORPROV XIII 2022 Kalimantan Barat diselenggarakan di Markas Satrol Lantamal XII Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Barat Kota Pontianak selama tiga hari dari tanggal 18-20 November 2022 dan hari ini ditutup oleh Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, dimana sebelumnya dibuka oleh Ketua Umum Podsi Kalbar Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot M.Si.

Lantamal XII Pontianak mendukung penuh terselenggaranya cabang olah raga dayung pada PORPROV XIII Kalbar 2022 selaras dengan 9 Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, antara lain dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat.

(Dispen Lantamal XII)

%d blogger menyukai ini: