banner 120x600

Jokowi : pesan ke Warga Dayak Kalimantan “Hindari Gesekan dan Benturan dengan Kelompok Masyarakat Lainnya”

banner 120x600

Pontianak, BorneoneTV.Com. Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Pontianak dalam rangka pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Rumah Radangk, 29 November 2022 berpesan kepada semua masyarakat yang hadir agar menghindari gesekan dan benturan dengan kelompok masyarakat lainnya.,khususnya warga Dayak se-kalimantan

Hal itu disampaikan oleh Jokowi mengingat Pemilu Presiden dan Legislatif yang akan tinggal setahun lagi, yaitu pada Februari 2024.

“Jangan sampai ada yang mengadu domba, hati-hati,” kata Jokowi saat bertemu masyarakat adat Suku Dayak pada acara tersebut.

Jokowi meminta agar tidak ada satupun yang mempolitisasi Suku, Agama, RAS, dan jangan ada politik identitas untuk kepentingan pemilu.

“Itu sangat berbahaya bagi negara sebesar Indonesia yang sangat beragam. Indonesia diisi oleh berbagai suku yang beragam yang menjadi kekuatan, bukan memecah belah. Ini prinsip bagi pemimpin Indonesia, siapapun, sebagai negara besar kita harus menyadari mengenai keberagaman itu,” ujarnya

Jokowi mengimbau agar yang muncul adalah politik gagasan. Ia juga mempersilahkan untuk debat dalam artian debat gagasan, debat ide, membawa negara ini lebih baik, silahkan, tapi jangan sampai panas(pagada)

%d blogger menyukai ini: