Kunker ke Kejari Sintang, Ini Pesan Kajati Kalbar 

banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Masyhudi beserta Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejari Sintang, Selasa (6/ 12/2022).

Dalam Kunjungan kerja, Kejati beserta rombongan tiba di Sintang di sambut oleh tarian adat dan pemotongan tebu, selain unsur Kejari Sintang tampak hadir juga dalam sambutan tersebut Wakil Bupati Sintang, Bupati Melawi, Kepala kejaksaan Negeri Sintang, Kapolres Sintang, dan Dandim 1205.

Kunjungan Kejati ke kejaksaan negeri Sintang dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap kinerja kejaksaan Kejari Sintang supaya ke depan lebih optimal lagi dalam melakukan pelayan ke masyarakat, Kejati berharap dalam melakukan pelayan ke masyarakat kejaksaan harus dengan humanis.

kejati juga menekankan kepada jajarannya untuk tidak sekali kali menyakiti hati rakyat, harus memberikan pelayan yang baik, bagus penegakan hukum bukan hanya masalah kepastian, keadilan tapi juga kemanfaatan hukum.

peningkatan hukum saat ini dengan penerapan Restorative Justice yang di laksanakan oleh kejaksaan berdasarkan peraturan jaksa agung no 15 harus terus di pelihara kita jaga serta tentunya harus kita tingkatkan sehingga hukum harus tajam ke atas humanis kebawah artinya yang tadinya hukum hanya untuk kalangan orang kaya, berpangkat, mempunyai jabatan tapi hukum milik semua rakyat, sebab hukum harus mensejahterakan rakyat, memakmurkan rakyat terutama untuk rakyat miskin, sehingga semakin lama hukum ini benar benar di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, pungkas Masyhudi. ( ys )

%d blogger menyukai ini: