banner 120x600 banner 120x600

Perluas Ekspansi Bisnis, TripleSo dan Crypto Crib Club Teken MoU

CEO TripleSo, D. Sagita dan Founder Crypto Crib Club, Teo menunjukan dokumen Nota Kesepahaman yang telah di tandatangani bersama kepada awak media di Gedung Neo Soho Jl S. Parman Jakarta Barat, Senin (19/12/2022). Foto: Borneonetv.com/Adang.
banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pertumbuhan yang stagnan akibat pandemi yang berjalan hampir memasuki tahun ketiga sangat dirasakan di seluruh sektor temasuk sektor properti, akan tetapi pandemi juga meningkatkan pertumbuhan start up yang cukup signifikan di Indonesia. Menurut data dari OJK, pertumbuhan startup meningkat dari 2.100 startup di tahun 2021 menjadi 2.300 startup di Bulan April 2022. Yang artinya pertumbuhan kebutuhan tempat usaha (co-working space) juga meningkat.

Sementara itu perkembangan NFT juga semakin melesat, seperti dikutip antaranews.com, data dari DappRadar menunjukkan bawah pada kuartal III 2021, penjualan NFT mencapai 10,7 miliar dolar AS atau berkisar Rp152 triliun di seluruh dunia. Angka ini naik tajam dari 1,3 miliar dolar AS atau Rp18,5 triliun pada kuartal II dan kuartal I sebesar 1,2 miliar dolar AS atau Rp17 triliun. Sementara di Indonesia sendiri aset digital NFT masih tergolong baru, belum ada data lengkap mengenai tren pertumbuhannya. Meski begitu, dilihat dari pasar semakin mature, dengan banyaknya marketplace NFT yang bermunculan salah satunya Crypto Crib Club (C3).

TripleSo sebagai penyedia coworking space bekerja sama dengan Crypto Crib Club sebagai komunitas enterpreneur NFT yang tersebar di 8 negara.

CEO TripleSo D. Sagita mengatakan kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak.
“Untuk para entrepreneur Indonesia nanti akan bisa berkembang tidak hanya di Indonesia akan tetapi ke seluruh negara di mana Crypto Crib Club berada,” ujar Sagita.

Lebih lanjut Sagita mengatakan bahwa komunitas C3 pun bisa menggunakan secara gratis fasiltas selama dua jam dalam sebulan di salah salah coworking space
“Jadi kedepannya member komunitas dari C3 dapat menggunakan salah dari empat Coworking space tersebar di Jakarta seperti di Head office yang terletak di Mampang Jakarta Selatan Gedung Jaya Thamrin Jakarta Pusat, Gedung Soho Capital Jl S Parman Jakarta Barat, juga di Bellagio Mega Kuningan Jakarta Selatan,” imbuh Sagita.

Tampak pembeli NFT Crypto Crib Club sedang melengkapi data guna melengkapi dokumen pembelian NFT C3 di Gedung Neo Soho Jl S. Parman Jakarta Barat, Senin (19/12/2022). Foto: Borneonetv.com/Adang.

Sebagai tambahan TripleSo juga dapat mengurusi akta pendirian perusahaan baik CV ataupun PT dari member komunitas C3 yang tersebar di delapan negara tersebut dalam waktu 6 sampai 12 hari kerja dengan syarat semua persyaratan sudah lengkap.

Founder Crypto Crib Club, Teo merasa bersyukur dan bangga bisa bekerja sama dengan TripleSo, setelah Minggu lalu juga melakukan MoU dengan salah satu partner di Manila Filipina.
“Crypto Crib Club akan menggabungkan komunitas dari 8 negara. Jadi apabila ada member dari negara luar negeri yang akan melakukan pertemuan di Jakarta mereka bisa memakai ruangan di TripleSo. Atau jika mereka ingin mendirikan perusahaan di Indonesia maka TripleSo juga dapat membantu,” ujar Teo.

Mengakhiri wawancaranya dengan media, Teo mengatakan komunitas NFT C3 Indonesia juga dapat fasiltas yang sama apabila melakukan kunjungan keluar negeri.
“Member C3 asal Indonesia juga akan mendapatkan hal yang serupa apabila lakukan aktivitas bisnisnya di negara luar yang terdapat komunitas Crypto Crib Club di negara yang di tuju,” pungkas Teo. [Adang]

%d blogger menyukai ini: