banner 120x600

Jelang Imlek. Yayasan Fab Zhu Kung Mulai Berhias Dan Menjadi Spot Foto Paling Istagramebel

banner 120x600

Singkawang – Jelang perayaan hari raya Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023. Masyarakat kota Singkawang mulai menghias lingkungan. Tak terkecuali Kelenteng Fab Zhu Kung, yang berada di Jalan Cahaya Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang.

Sedikitnya kurang lebih 2000 lampion dan hiasan Ornamen bunga mehwa mulai menghias Viagra Fab Zhu Kung sehingga menjadi dayatari tersendiri bagi masayarakat kota singkawang maupun dari Luar kota singkawang.

Sekretaris Yayasan Fab Zhu Kung Trifina mengatakan. Hiasan ayang to lakukan untuk nehyekarakan Perayaan Hari Raya Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023.

“Ada kurang lebih 2000 lampion dan ornamen Imlek kita pasang. Yang du datangkan langsung dari atiokok,” ujar Trifina usai melakukan ritual sembahyang di Vihara Fab Zhu Kung Sabtu. 14 Januari 2023.

Lebih lanjut Trifina menjelaskan. Persiapan pemasangan lampion ini di persiapkan sejak bulan desember 2023 dan hingga saat ini persiapan telah mencapai 80 persen.

“Pemasangan ini kita siapkan sejak bulan Desember. Dan kita libatkan Anak – anak Sekolah STM kota singkawang untuk merakit Lampion yang akan menghias Fab Zhu Kung ini,” terangnya.

Dirinya berharap dengan tahun kelinci Air ini masyarakat kota singkawang dapat menjaga toleransi. Dan apa yang di harapkan masyarakat dapat tercapai dan di lakukan.

“Makna dari kelinci Air merupakan binatang yang jinak. Dan tentang serta lucu. Makan dari itu harapkan kami semoga apa yang di harapkan dan di dinginkan masayarakat kota singkawang dapat Tercapai.” Harapnya

Sementara itu. Salah seorang Warga kota singkawang Mery Andani mengatakan sengaja datang untuk menikmati hiasan yang terpasang di Vihara tersebut.

“Saya sengaja datang untuk menikmati hiasan yang bagus dan mewah. Di tambah banyak lagi tempat spot Foto maka dari itu saya kesini,” ujarnya.

Dirinya mengatakan sangat bangga menjadi masyarakat kota singkawang. Lantaran kemeriahan perayaan imlek dan Cap Go Meh terutama di Vihara Fab Zhu Kung.

“Saya berharap hiasan ini tetap di lakukan dan semakin ini. Agar dapat di lihat masyarakat seluruh dunia,” tutupnya.(mz)

%d blogger menyukai ini: