banner 120x600

Resmikan Gedung di SDN 3 Kenuak, Ini Pesan Wakil Bupati Sintang 

banner 120x600

Sintang BorneOneTV.com – Wakil Bupati Sintang meresmikan Ruang Kelas Baru dan Laboratorium Komputer di Halaman SDN 3 Kenuak Kecamatan ketungau Hilir Kabupaten Sintang, Rabu (25/01/2023).

Peresmian gedung baru di SDN 3 Kenuak terdiiri dari Ruang Kelas Baru (RKB) dan Laboratorium Komputer yang bersumber dari DAK Fisik tahun 2022. Peresmian juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang.

Dalam peresmian ini, wakil bupati Sintang, Melkianus, S.Sos. mengajak ketua Komite dan orang tua untuk terus bekerjasama dengan sekolah. Menjalin hubungan yang baik sehingga dapat mendukung program yang ada di sekolah dalam meningkat Pendidikan di SDN 3 Kenuak.

Pemerintah berharap, dengan adanya gedung baru ini semua warga sekolah termasuk orang tua dapat terus bekerjasama dalam membangun sekolah. Ujar Melkianus

Ketua DPRD, Florensius Ronny, yang turut hadir dalam kegiatan juga menambahkan, DPRD akan terus memantau pemanfaatan bangunan yang ada dan terus memprioritaskan sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan penambahan bangunan maupun lainnya. Sehingga terjadi pemerataan pembangunan di seluruh sekolah yang ada di kabupaten Sintang.

Kepala SDN 3 Kenuak, Silun, S.Pd. K mengatakan, dengan adanya gedung baru ini bersyukur karena sangat membantu proses belajar di SDN 3 Kenuak. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Siswa merasa senang karena bisa belajar dengan nyaman tanpa harus berbagi ruangan dengan kelas lain.

Hal serupa juga dirasakan oleh guru dan orang tua siswa yang merasa senang dengan adanya gedung baru ini. Anak bisa lebih fokus, lebih semangat dan aktif dalam proses pembelajaran. Ujar Silun ( tim )

%d blogger menyukai ini: