banner 120x600

Motivasi belajar dan kesadaran Bela Negara,  Dandim 1206/Psb pimpin upacara bendera di SMA 1 Putussibau

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com – Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera di SMAN 1 Putussibau. Senin, (20/02/2023).

Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo mengajak para siswa lebih giat belajar, guna menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat. Selain itu para pelajar juga diminta untuk meningkatkan pemahaman

wawasan kebangsaan agar menjadi pemuda serta pemudi yang tangguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya yakin siswa SMAN 1 Putussibau mampu dan bisa menjadi yang diharapkan serta membanggakan bagi orang tua, guru, pembina dan lapisan masyarakat. Dengan tekun belajar dan mencari ilmu untuk bekal di masa mendatang,” ungkap Dandim.

Dalam amanahnya, Dandim menyampaikan beberapa hal antara lain adalah pelaksanaan Upacara bendera merupakan implementasi jiwa Patriotisme dan cinta tanah air, Generasi muda adalah harapan bangsa sebagai penerima estafet kepemimpinan, Bela negara menjadi kewajiban kita semua sesuai dengan Profesi masing masing, Gunakanlah media sosial secara bijak yang dapat merugikan nama baik sekolah maupun diri sendiri dan selalu jaga silaturahmi melalui medsos.

Dandim juga berpesan kepada seluruh siswa agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

“Termasuk tindak kejahatan dan kriminalitas kalangan pelajar seperti minum minuman keras, tawuran antar pelajar, narkoba dan lainnya yang hanya merugikan diri sendiri, keluarga serta orang lain,” jelas Dandim.

Disamping itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mochamad Djusanuddin, S.Pd., M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1206/Putussibau atas kehadiran dan motivasinya kepada siswa siswi SMA N 1 Putussibau dalam kegiatan upacara pengibaran bendera hari senin. ” Kami menyambut baik program ini, agar siswa-siswi kami selalu tertanam jiwa nasionalisme mereka dan pemberian motovasi Komandan guna menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin dimasa depan “.

Upacara Bendera di SMAN 1 Putussibau tersebut turut dihadiri Danramil 06/Putussibau Kapten Inf Edi Sanjaya, Pasi Ter Kodim 1206/Putussibau Kapten Arm Supratno, seluruh staf guru serta Siswa/siswi sekolah.

(Sigit/ Tim).

%d blogger menyukai ini: