banner 120x600

Kristian Wahyu Sutrisno Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pemuda Dayak Kota Pontianak Masa Bhakti 2023- 2028

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV- Ketua Umum Organisasi Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) Teofelus Boni resmi melantik ketua Pemuda Dayak Kota Pontianak Kristian Wahyu Sutrisno dan pengurus masa Bhakti tahun 2023- 2028, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Selasa, 28 Februari 2023.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Dewan Penasehat PDKB, Dewan Pembina PDKB, jajaran Forkopimda Kota Pontianak, Ketua DAD Kota Pontianak, Temenggung Adat Kota Pontianak, LPM Kota Pontianak, serta para tamu undangan dengan penyambutan melalui ritual adat dari suku Dayak Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kesempatannya, Ketua Pemuda Dayak Kota Pontianak terpilih Kristian Wahyu Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pontianak yang telah memberikan dukungan penuh untuk kelancaran dari acara pelantikan kepengurusan Pemuda Dayak Kota Pontianak periode 2023- 2028.

“Kedepan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah kota Pontianak, baik pihak TNI/Polri serta seluruh jajaran pemerintah Kota Pontianak, supaya kota Pontianak ini bisa kondusif dan aman.”Ujar Kristian Wahyu Sutrisno.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan mendukung pengembangan sektor pariwisata Kota Pontianak, khususnya terkait budaya dari suku Dayak yang terkenal kaya akan budayanya, seperti misalnya tarian, menyauti, gong, musik sapek, serta tarian tiga etnis dan lainya yang menunjukan bahwa pemuda Dayak bisa memiliki pemikiran yang modern, sehingga bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya kepada suku Dayak saja, tetapi semua lapisan masyarakat, semua suku yang ada di kota Pontianak.”Ucap Kristian Wahyu Sutrisno.

Lanjut kata Kristian Wahyu Sutrisno, usai pelantikan acara akan dilanjutkan dengan Focus group discussion (FGD) yang diwakili oleh teman- teman dari Pemuda Melayu dan Pemuda Madura, sehingga wujud dari visi misi kita tampak nyata pada saat hari ini.

“Dan kami berharap teman- teman di luar dari masyarakat suku Dayak bisa mendukung tercipta situasi yang aman dan kondusif.”Pungkasnya.(Dodi).

%d blogger menyukai ini: