banner 120x600

1 Pekan Banjir Genangi Desa Sepantai, Masyarakat Bertahan dengan Air hujan dan Makan Seadanya

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Intensitas Hujan yang cukup tinggi mengakibatkan Desa Sepantai Mengalami banjir dengan ketinggian Air 150 cm s/d 181 cm, Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin(6/3/2023).

Kepala Desa Sepantai, Hidayat, Mengungkapkan, Warga yang terdampak banjir masih bertahan dirumah mereka masing, masih belum mau meninggalkan rumah mereka, dengan alasan keamanan barang- barang mereka, Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin (6/3/2023).

Hari ini merupakan hari ke- 7 Masyarakat Desa Sepantai terendam banjir, ketinggian air Dusun Sepandak 181 cm dan Dusun Santai ketinggian airnya mencapai 150 cm, belum ada tanda- tanda air surut, sekolah PAUD diliburkan kan, Kantor Desa tetap melakukan Pelayanan seperti biasa, dan sekarang Menjadi Posko banjir.

Kemarin baru ada bantuan dari pemerintah kabupaten Sambas, yang baru diserahkan secara simbolis berupa Beras 8 karung @ 10 kg, mie instan 2 kotak, mungkin tiga hari kedepan bantuan sembako baru diserahkan ke masyarakat, dari Pemerintah Desa distribusikan 50 kotak Indomie untuk masyarakat.

Harapan Kami, Pemerintah Kabupaten Sambas bisa Maksimal memberikan bantuan kepada Masyarakat Desa Sepantai, bukan hanya tanggap Darurat, tapi bisa mencarikan solusi jangka panjang, mengingat hal ini sering terjadi, hampir di setiap tahunnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sambas, Marjuni, Ketika di konfirmasi lewat WhatsApp di Nomor +62 821-4932-XXXX tidak memberikan tanggapan, konfirmasi Pertama pada hari Jumat, 3 Maret 2023 dan Konfirmasi kedua yaitu hari Senin, 6 Maret 2023, hingga berita ini terbit, belum ada Informasi maupun tanggapan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sambas. ( Bersambung)

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: