Personel Pushidros TNI AL Ikuti Sosialisasi Ibadah Mahdhoh Khusus Perawatan Jenazah

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Prajurit Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengikuti sosialisasi ibadah mahdhoh khusus perawatan jenazah bertempat di ruang serbaguna Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (8/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Personel (Aspers) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Edward Haloman Sibuea, dengan jumlah peserta 40 personel perwakilan dari masing-masing satker Pushidrosal dengan narasumber sekaligus pemandu pelatihan perawatan jenazah Kasubdis Binroh Kolonel Laut (KH) Harun Al Rasyid dari Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut (Disbintalal).

Dalam sambutannya Aspers Danpushidrosal menyampaikan kegiatan sosialiasi ibadah mahdhoh khusus perawatan jenazah ini disampaikan secara teori maupun praktek sesuai dengan tuntunan ajaran agama, khususnya agama Islam bertujuan agar personel Pushidrosal mampu mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama guna mendukung dalam pelaksanaan tugas dan pekerjaan.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara perawatan jenazah mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah. [Adang]

%d blogger menyukai ini: