banner 120x600

Tunjukkan Kesiapan Operasional Jelang Ramadan, SiCepat Gelar Sortation Tour

banner 120x600

Bekasi, borneonetv.com – Dalam rangka menyambut momen Ramadan 1444 Hijriyah, SiCepat Ekspres menggelar kegiatan Sortation Tour bersama rekan-rekan media nasional untuk melihat secara langsung proses operasional SiCepat khususnya dalam penggunaan mesin sortir otomatis yang berlokasi di kawasan logistik Puninar, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (09/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh rekan-rekan wartawan dan jajaran direksi SiCepat Ekspres di antaranya yaitu Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer, Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer, Murwanto selaku Chief Operating Officer. Agenda sortation tour ini dibuka dengan sesi pemaparan materi terkait kesiapan SiCepat Ekspres baik dari sisi bisnis maupun operasional menjelang peningkatan volume yang diproyeksikan akan terjadi di bulan Ramadan dan lebaran tahun ini.

Imam Sedayu Pusponegoro menyampaikan bahwa menjelang momen Ramadan, SiCepat Ekspres telah mempersiapkan strategi dari sisi bisnis untuk mendukung lonjakan volume Ramadan yang diproyeksikan meningkat hingga 20% dibandingkan dengan tahun lalu.
‘’Dari sisi bisnis, kami telah mempersiapkan berbagai kolaborasi untuk dapat menjangkau target market yang lebih luas. Salah satunya dengan bergabungnya SiCepat ke dalam ekosistem Droper (Drop Point Bersama) melalui 7.775 titik yang tersebar di 25 wilayah Indonesia. Dengan memanfaatkan jaringan Droper, kami harap dapat semakin memudahkan masyarakat untuk bisa menikmati layanan pengiriman terbaik SiCepat. Selain itu, kami juga memaksimalkan kerja sama dengan TikTok Shop yang saat ini tengah popular sebagai salah satu platform belanja online.’’ jelas Imam.

Selain kolaborasi bersama partner untuk memperluas jangkauan layanan, SiCepat Ekspres juga terus melakukan enhancement dari sisi digital melalui SiCepat SuperApp agar dapat terus memenuhi kebutuhan para customer.

Kesiapan SiCepat Ekspres untuk menyambut momen Ramadan juga ditunjukkan dari sisi operasional secara end-to-end. Murwanto mengatakan bahwa secara operasional, SiCepat telah mempersiapkan manpower dan infrastruktur untuk mempercepat proses operasional demi mempertahankan Service Level Agreement (SLA) yang telah ditentukan.
‘’Saat ini, kami telah mengoptimalkan penyortiran paket menggunakan mesin sortir otomatis yang ada di 4 wilayah yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Karawang. Mesin ini dapat menyortir hingga 100-130 ribu pada hari biasa dan 350 ribu paket per hari pada peak season. Dalam menghadapi lonjakan volume di bulan Ramadan, kami optimis dapat memastikan SLA tetap terjaga,’’ tutup Murwanto. [Adang]

%d blogger menyukai ini: