banner 120x600

Pushidros TNI AL Selenggarakan rapat Kolaborasi Surveyor Indonesia

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com –  Pushidrosal menyelenggarakan Rapat Kolaborasi Surveyor Indonesia bertempat di Rupat Danpushidrosal, Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (20/3/2023).

Rapat yang dipimpin Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat tersebut dihadiri dari perwakilan Kementerian/Lembaga dan para stakeholder bidang Survei dan Pemetaan, di antaranya Direktur PNBP Kemenkeu, Dirjen PRL KKP, Dirnav Hubla Kemenhub, Kadisnav Tanjung Priok, Dirops dan Komersial Pelindo, Kapus PKLP BIG, serta pejabat terkait Pushidrosal.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan guna peningkatan kualitas data survei sehingga akan meningkatkan catzoc pada peta laut terutama, di alur pelayaran, alur masuk pelabuhan, pelabuhan dan ALKI dalam rangka peningkatan ekonomi nasional.

Rapat koordinasi ini mendiskusikan skema kolaborasi surveyor-surveyor Indonesia baik yang sudah mempunyai sertifikat maupun yang belum mempunyai sertifikat. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas data-data yang ada (catzoc) guna kepentingan keselamatan pelayaran serta kepentingan tata ruang laut di perairan indonesia.

Danpushidrosal menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan tindak lanjut adanya arahan dari Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI) Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa saat ini khususnya kegiatan-kegiatan yang ada di laut harus benar-benar terkontrol secara bersama-sama baik yang menyangkut tentang perizinannya ataupun hal lainnya yang di lakukan kedepan, hal itu termasuk sertifikasinya agar kualitas data yang dihasilkan dapat tetap terjaga kualitasnya sesuai standar yang ditentukan. [Adang]

%d blogger menyukai ini: