banner 120x600

Gerak Cepat,Longsor Jalan Nasional Di Sanggau Langsung Diperbaiki 

banner 120x600

Sanggau,borneonetv–Pemerintah pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat melakukan penanganan pada longsor yang terjadi di ruas jalan Nasional di daerah di Sungai Mawang,Semboja dekat gerbang kota Sanggau,kini mulai melakukan penanganan longsor badan jalan.

“Alhamdulillah longsor badan jalan ini sudah mulai dilakukan penanganan perbaikan oleh pihak rekanan,” kata Ir. h John Hendri Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BMSDA) Sanggau. Senin,(3/4).

Menurutnya, longsor badan jalan tersebut diperkirakan berkisar antara 20 hingga 30 meter dan diduga disebabkan akibat labilnya struktur tanah, sehingga menyebabkan longsor tebing.

John Hendri  menjelaskan, cepatnya penanganan longsor di ruas jalan lintas Kabupaten tersebut, karena di lokasi ini masuk ke dalam proyek peningkatan ruas jalan yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kalbar.

Penanganan tersebut, kata dia, dimaksudkan agar pengguna jalan yang melintas ruas jalan tersebut tidak terganggu, dan bertujuan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melintas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena kekhawatiran masyarakat sudah tertanggulangi, rambu dan penerangan jalan juga sudah dipasang guna keselamatan,” katanya.

Karena sedang dilakukan perbaikan, John Hendri mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena ruas jalan tersebut masih berada dalam tahap perbaikan.

“Memang kawasan Sei Mawang ini sangat rawan longsor, kami minta masyarakat agar selalu waspada khususnya saat dilanda hujan lebat,” tuturnya.( JB )

%d blogger menyukai ini: