banner 120x600

Serah Terima dan Penyerahan Asisten Jajaran Kopassus

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen, Serah Terima Jabatan Aslog, Penyerahan Jabatan Asren, Asintel, Asops, Aspers dan Kapal Kopassus yang dilaksanakan di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Sebanyak tujuh perwira Korps Baret Merah menerima kenaikan pangkat, dan jabatan baru yaitu Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso, S.E., M.Han, lalu 6 Pamen Kopassus yang resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dengan jabatan barunya yaitu Kolonel Czi Bayu Kurniawan, S.E., Letkol Cpl Andi Edwin Mufianto, S.E., Letkol Inf Farid Yudho Dwi Laksono, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han)., Letkol Inf Nurwahyudi, S.E., M.I.Pol., Letkol Inf Ginda Muhamad Ginanjar.

Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat dan serah terima jabatan adalah suatu kehormatan yang diberikan oleh Negara kepada para prajurit terpilih, maka tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para Perwira akan bertambah dan semakin besar, dimana tantangan tugas ke depan yang dihadapi akan semakin kompleks dan dinamis.

” Hal ini adalah tantangan untuk para Perwira untuk mampu menunjukkan konsistensi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” jelas Danjen mengingatkan para perwiranya.

Selain itu, lanjutnya, para Perwira harus selalu meningkatkan serta mengembangkan potensi diri. Danjen Kopassus menekankan kepada para Perwira agar dapat mengatasi setiap permasalahan yang ada di lingkungan tugasnya dengan membangun sinergitas, sehingga mampu menciptakan sistem kerja yang produktif.

” Saya berharap dengan kenaikan pangkat dan jabatan baru ini, para Perwira akan semakin meningkatkan tekad dan semangatnya dalam mendedikasikan diri untuk memberikan pengabdian,” pungkasnya mengakhiri amanatnya usai memberikan kenaikan pangkat kepada tujuh Pamen Kopassus.

Hadir dalam upacara Wadanjen Kopassus, Danpusdiklatpassus Kopassus, Ir. Kopassus, Para Pamen Ahli Kopassus, Para Asisten Kopassus, Para Komandan Satuan dan Para Kabalak Kopassus, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta Pengurus, Istri Para Pamen yang naik pangkat. [Adang]

%d blogger menyukai ini: