banner 120x600

Kodim 1208/ Sambas Bersama Pemda Gelar Rakor Pelaksanaan TMMD Reg Tas Ke-116 Wilayah Kab. Sambas.

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Jelang dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Pebatasan ke-116 Tahun 2023 di Kabupaten Sambas, Komando Daerah Militer (Kodim) 1208/Sambas laksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Penyiapan yang digelar di Kantor Asisten 3 Kab. Sambas Jalan Pembangunan Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas. Kab. Sambas, Pada Kamis (05/04) Kemaren.

Rakor dipimpin lansung oleh Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P dan di ikuti oleh Asisten 1 Kab. Sambas, Sunaryo, Asisten 3 Kab. Sambas, Eko, Kakan Kesbangpol, Budi Iswanto, Dinas Perkim LH Kab. Sambas  Septi, Kabag Tapem Kab. Sambas, Bpk Apriyandi, Kabag Umum Kab.Sambas Bpk Roby, Ka BPBD Bpk Murjiiini, Dinas Bakeuda Kab. Sambas, Ali Rahman, Kadis Kominfo Kab Sambas, Ilham, Kadis Kesehatan, Ganjar, Kadis Dinsos PMD Kab. Sambas Bpk, Alkap, Dinas Kesehatan Kab. Sambas, Marhan, Pasi Ter Kodim 1208/Sbs Kapten Inf. Sulistiono.

Digelarnya rapat tersebut bertujuan untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Regular Perbatasan ke-116 sekaligus mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reg Tas ke-116 Tahun 2023 Kodim 1208/Sambas yang direncanakan akan dibuka pada bulan mei 2023 mendatang. Dalam Rakor tersebut juga bertujuan mensinkronkan kegiatan Pemda dalam rangka mendukung pelaksanaan TMMD serta menginformasikan rencana kegiatan baik sasaran fisik maupun non fisik.

Dalam sambutannya, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua instansi dijajaran Pemda maupun Stakeholder yang ada di wilayah Kab. Sambas, Ungkapnya.

Dadang juga menyampaikan, Untuk tahun ini Kodim 1208/Sambas mendapat kehormatan untuk melaksanakan TMMD Reguler Perbatasan ke-116 yang akan dilaksanakan di Kec. Sambas.

Selain itu, TMMD merupakan agenda tahunan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan kepada semua pihak bisa mengalokasikan anggaran khusus dalam rangka membantu meningkatkan kegiatan pembangunan di wilayah Kab. Sambas yang dirangkum dalam kegiatan TMMD sehingga dampak dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Tambahnya.

Dalam pelaksanaan TMMD Reg Tas kali ini, sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik, kegiatan fisik yaitu Pembukaan Badan Jalan Di Desa Lubuk Dagang, Perehaban Paud dan Perehaban Posyandu Serta Rabat Beton di Kec. Sambas.

Sasaran kegiatan Non Fisik TMMD meliputi penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan Stanting, Pos Bindu dan KB Kes, penyuluhan

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat penyuluhan toleransi kerukunan antar umat beragama, sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme, penyuluhan Bahaya Narkoba, penyuluhan Kamtibmas dan Pekat, penyuluhan Hukum, penyuluhan Ketahanan Pangan, penyuluhan Kepramukaan, Pungkasnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: