banner 120x600

FIFGROUP & Asuransi Astra Bangun Masjid Al-Mutaqien Bagi Penyintas Gempa Cianjur

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang melanda Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 lalu mengakibatkan ribuan rumah penduduk rusak ringan hingga berat. Selain rumah, terdapat ratusan infrastruktur, termasuk 269 unit mushola/masjid juga terdampak.

Berkaca dari bencana gempa Cianjur ini, PT Federal International Finance (FIFGROUP) dan Asuransi Astra berkolaborasi untuk membangun Masjid Ramah Gempa bagi penyintas gempa Cianjur. Rencana ini diawali dengan peletakan batu pertama Masjid seluas 200-250 m², yang diberi nama Al-Mutaqien, pada Sabtu, 08 April 2023, berlokasi di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Cianjur.

AMITRA, yang merupakan brand dari pembiayaan syariah PT Sharia Multifinance Astra (PT SMA) di bawah PT Federal International Finance (FIFGROUP), beserta Asuransi Astra, menyambut baik program pembangunan Masjid ramah gempa yang berbasis konstruksi kayu tersebut. Hal ini merupakan penyaluran dana sosial pelanggan FIFGROUP Syariah dan peserta Asuransi Astra Syariah.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan acara buka puasa bersama dengan warga ini diisi dengan ceramah bertajuk “Sabar dan Syukur sebagai Healing Terbaik” yang disampaikan oleh Ustad Encep Hendarsyah, S.Pd., “Alhamdulilah.. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas program pembangunan Masjid Al-Mutaqien yang ramah gempa. Ini menjadi jawaban atas doa kami, para penyintas gempa untuk dapat beribadah dengan nyaman dan tenang tanpa ketakutan akan adanya gempa.”

Direktur PT SMA, Yulian Warman, hadir bersama Vice President Governance, Risk Management, Compliance & Corporate Secretary Asuransi Astra Syariah, Djoko Nugroho Anindito, beserta Environment, Health, Safety, Social Responsibility and Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare. Mereka secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Direktur Program LAZ Nurul Hayat, Kholaf Hibatullah, didampingi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Cianjur, Sinta Dewi Yuniarti.

Dalam kesempatan tersebut, Yulian menyampaikan rasa syukur dan bahagianya: “Alhamdulilah, di bulan puasa ini, kami semua sangat bersyukur atas terlaksananya program kolaborasi yang sudah berjalan dan apa dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dan suntikan semangat untuk para penyintas gempa Cianjur dalam beribadah.”

Dana pembangunan Masjid Nurul Bahar ini berasal dari Dana Sosial Syariah, di mana masing-masing perusahaan, baik FIFGROUP dan Asuransi Astra menyalurkan dana sebesar Rp210 juta, sehingga total Dana Sosial Syariah yang akan diwujudkan dalam wujud masjid senilai total Rp420 juta.

Djoko Nugroho juga menyampaikan: “Semoga rencana pembangunan Masjid Al-Mutaqien ini dapat terlaksana tepat waktu sehingga dapat segera dipergunakan oleh masyarakat di Cianjur ini. Amin..”

Ketua Rukun Warga (RW) setempat, Rosihan, mengucapkan terima kasih atas Masjid Al-Mutaqien ini, “Terima kasih banyak atas pembangunan masjid ini. Gempa yang terjadi tahun lalu telah membuat kami kesulitan menjalankan ibadah. Namun dengan adanya Masjid ramah gempa sebagai kepedulian AMITRA dan Asuransi Astra, kami dapat beribadah dengan nyaman dan tenang,” ujar Rosihan dengan penuh rasa syukur. [Adang]

%d blogger menyukai ini: