banner 120x600

Jelang Idul Fitri 1444 H, Babinsa Teluk Keramat Laksanakan Pemantauan Operasi Pasar Murah

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Babinsa 07/Teluk Keramat Sertu Suherdi dan Forkopimcam Teluk Keramat Laksanakan Pemantauan operasi pasar murah yang berlokasi di Halaman Kantor Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas, Senin ( 10/04 ) Kemaren.

Dalam Sambutannya Camat Teluk Keramat Bpk Agustian S.I.P.M.Si menyampaikan rasa Syukur kepada Alloh SWT, dan ini merupakan salah satu Kecamatan yang mendapatkan Program Pasar Murah dari 5 Kecamatan di Kab. Sambas, Ujar Camat.

Lanjutnya “Program ini diadakan oleh Dinas Kumindag Kab Sambas bekerjasama dengan TP PKK Kab. Sambas, guna menekan Inflasi yang mana setiap menjelang Idul Fitri Harga pasar melonjak naik, Ungkap Agustian.

Sementara Babinsa 07/Teluk Keramat Sertu Suherdi menambahkan “Dalam operasi pasar murah kali ini bersifat untuk umum bagi masyarakat dan tidak ada pembatasan bagi pengunjung untuk membeli barang yang di jual di pasar murah ini, artinya pengunjung bisa membeli barang yang sesuai dengan kebutuhanya, Kata Babinsa.

“Operasi pasar tersebut adalah menjual dan melayani masyarakat umum guna menstabilkan harga di pasaran. Operasi pasar dalam bentuk pasar murah oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil menengah Kabupaten Sambas adalah dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah stabilitas harga pangan. pasar ini juga dimaksudkan untuk menstabilkan harga bahan pokok pangan” Imbuhnya.

Dilihat dari jumlah pengunjung yang menghadiri pasar murah tersebut yaitu dari kalangan masyarakat wilayah Koramil 07/Teluk Keramat dan sekitarnya, masyarakat sangat antusias untuk berbelanja sembako, terutama telur, minyak goreng yang duluan habis terjual.

“Masyarakat mengharapkan agar kegiatan pasar murah dalam rangka operasi pasar seperti ini supaya sering dilaksanakan agar kebutuhan 9 bahan pokok dan bahan pangan lainnya yang sudah mulai merangkak naik bisa stabil kembali,” Tutup Babinsa.

Kegiatan dihadiri, Camat Teluk Keramat Bpk Agustian S.I.P.M.Si, Kadis Kumindag diwakili Bpk Drs Hermanto M.Si, Babinsa Koramil 1208-07/Tlk, Kapolsek Teluk Keramat, Sekcam Teluk Keramat Bpk Suratno, Ketua TP. PKK Kab. Sambas diwakili Ibu Fitriani S.Pd, Dishub Kab. Sambas Bpk Muliadi, Sat Pol PP Kab. Sambas Bpk Fajar Tri Prayoga S.E.M.Si, Kades Se-Kecamatan Teluk Keramat serta Warga dari masing-masing Desa Yang telah mendapatkan kupon operasi pasar murah.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: