banner 120x600

Prajurit TNI Angkatan Laut Melaksanakan Baksos Jembatan Kampung Lombok, Desa Calabai

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Prajurit Pushidros TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam UT Survei Satonda TA 2023, di sela kesibukannya dalam melaksanakan Operasi Survei dan pemetaan Hidro Oseanografi dalam rangkaian kegiatan Ekspedisi Jalacitra III-2023 “FLORES”, bersama Personel Posal Calabai dan warga Kampung Lombok melaksanakan kegiatan sosial bersama di sekitar Posal Calabai yang berlokasi di Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu Sumbawa, Provinsi NTB dengan memperbaiki jembatan kayu yang rusak. Jembatan kayu tersebut melintas di atas Sungai Kampung Lombok yang menghubungkan jalan Kampung Lombok, Desa Calabai di mana terdapat Pelabuhan Calabai menuju jalan raya ke Bima dan Dompu. Selasa (25/04/2023).

Bapak Sujono, Kepala Dusun Kampung Lombok mengucapkan terima kasih atas terlaksananya perbaikan jembatan kayu di atas Sungai Kampung Lombok. Warga kampung bersyukur karena dengan adanya perbaikan ini akan membantu memperlancar dan mempermudah transportasi personal dan barang untuk pengiriman komoditas usaha jagung, gula, kopi dan wijen ke Pelabuhan Calabai dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Calabai. Jembatan ini juga akan memberi kemudahan untuk warga melaksanakan ibadah di mushola Al Iman yang terletak di Kampung Lombok, Desa Calabai. Bagi adik-adik generasi muda Kampung Lombok, jembatan ini dapat mempermudah akses ke SMPN 1 Pekat yang berada di Ibu Kota Kecamatan.

UT Satonda dan Posal Calabai merasa terhormat ditugaskan di Desa Calabai dan diberikan niat tulus untuk memberi kembali kepada saudara-saudara sebangsa setanah air di Desa Calabai dalam wujud perbaikan jembatan kayu. Sebuah persembahan kecil semoga menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan menjadi wujud ikatan rasa persaudaran yang abadi. “Dengan jembatan kayu kami persembahkan doa tulus kami kepada saudara-saudara di Desa Calabai semoga menjadi Desa yang makmur, sejahtera, religius, dengan generasi muda yang penuh optimis menatap masa depan Indonesia gemilang”, kata Komandan UT Satonda, Letkol Laut (E) Surahman.

%d blogger menyukai ini: