banner 120x600

Jabatan Danjen Kopassus Resmi Diserahterimakan dari Mayjen Iwan Setiawan Kepada Mayjen Deddy Suryadi

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi S.I.P. M.Si. menerima Penyerahan Satuan Kopassus dari Danjen Kopassus sebelumnya, Mayjen Iwan Setiawan S.E., M.M. di Lapangan Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Jumat (28/4/2023).

Penyerahan Pasukan Kopassus tersebut ditandai dengan upacara yang di pimpin oleh Mayjen TNI Iwan Setiawan yang saat ini dipromosikan sebagai Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura.

Dalam sambutannya Mayjen Iwan mengatakan, sebelumnya Kopassus telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka serah terima jabatan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus di mana kepemimpinannya selama satu tahun 20 hari telah diserah terimakan kepada Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi.
“Sore hari ini saya secara resmi menyerahkan pasukan yang dihadiri oleh sebagian personil kopassus baik perwakilan Serang, Jakarta, Bogor, Bandung dan Solo. Saya merasakan satu tahun 20 hari waktu begitu cepat. Karena saya begitu nyaman telah dibantu dengan begitu loyal untuk mendukung kepemimpinan saya selama 1 tahun 20 hari,” ucapnya.

Mayjen Iwan berpesan kepada seluruh jajarannya agar apa yang sudah diberikan kepadanya diminta sepenuhnya diberikan juga kepada Mayjen TNI Deddy Suryadi yang saat ini telah menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus yang ke-36.

Lebih lanjut Mayjen Iwan mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada Pak Deddy Suryadi dan ibu atas amanah jabatan yang terhormat sebagai komandan jenderal karena cita-cita orang kopassus adalah menjadi komandan jenderal komando pasukan khusus.
“Saya yakin dan percaya Pak Deddy pasti akan bisa memimpin lebih baik dari saya. Saya yakin dan percaya itu,” katanya.

Mayjen TNI Iwan juga meminta maaf apabila dalam era kepemimpinannya ada ucapan kebijakan yang memang kurang berkenan, dirinya mengaku bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar untuk membawa satuan baret merah menjadi pasukan yang ditakuti lawan dan disegani kawan. Saya akan bawa dan saya akan menjadi prajurit komando sejati di manapun saya berada,” sambungnya

Sementara Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI Angkatan Darat yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin satuan yang terbaik di negeri ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada keluarganya yang selalu mendoakan mendampingi dan mendukungnya sehingga bisa mendapatkan kepercayaan menjadi komandan jenderal komando pasukan khusus.
“Rangkaian kegiatan hari ini menandakan bahwa saya telah menerima penyerahan satuan kopassus dari Mayjen TNI Iwan Setiawan,” ujar Deddy

Jebolan Akademi Militer 1996 ini siap melaksanakan tugas sebagai komandan jenderal kopassus yang ke-36, yang memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai bersama, dalam rangka melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan komandan jenderal kopassus.
“Saya akan fokus pada peningkatan kemampuan prajurit Kopassus secara perorangan, baik mereka yang punya spesialisasi, keterampilan, maupun kemampuan. Juga modernisasi di tubuh Kopassus, perlengkapan alutsista yang saat ini sedang dimodernisasi dari tahun ke tahun. Mudah-mudahan ada beberapa perlengkapan yang khususnya tentunya bagi prajurit, baik di Para Komando, Sandi Yudha, maupun Satuan Penanggulangan Teroris,” kata Deddy yang merupakan lulusan terbaik saat mengikuti pendidikan reguler XLVIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) pada tahun 2010.

Sebelum mengakhiri sambutan Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy mohon dukungan bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh prajurit serta PNS kopassus, untuk menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia dan terus meningkatkan profesionalisme prajurit yang modern dilandasi dengan semangat juang yang tinggi,
“Saya harap seluruh elemen di Kopassus dapat menjadi garda terdepan untuk NKRI,” pungkas Deddy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro. [Adang]

%d blogger menyukai ini: