Sinergitas TNI- POLRI, Jaga Kamtibmas dan Patroli Gabungan Wilayah Sambas

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Salah satu dari wujud kebersamaan dan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Sambas, Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P dan KaPolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K pimpin Patroli gabungan di wilayah Kab. Sambas, yang dilaksanakan di Desa Pasar Melayu, Kab. Sambas Kec. Sambas, Minggu (30/04/2023)

Dalam patrolinya Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P mengatakan tujuan melaksanakan patroli gabungan pada hari ini yakni memaksimalkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sambas agar tetap kondusif menjelang hari buruh 1 Mei 2023 dan sebagai bentuk Sinergitas TNI – POLRI di Kab. Sambas, Katanya.

Adapun route dan titik sasaran Pam dan Patroli bersama antara lain, Peninjauan Pos Pelayanan Opspol terpusat Ketupat Kapuas tahun 2023  Desa Pasar Melayu, Kec. Sambas, Kab. Sambas juga Peninjauan pelaksanaan ibadah di Gereja Kristus Raja Paroki, Jalan Gusti Hamzah, Desa Durian Kec. Sambas serta Penunjauan pelaksanaan ibadah di Gereja GKKB Jemaat Sambas, Jalan Panji Anom, Desa Pasar Melayu, Kec. Sambas.

Lanjutnya, dengan dilaksanakannya patroli gabungan seperti ini juga bisa menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan wilayah juga mempererat silaturrahmi antara TNI-Polri.

Kegiatan Patroli tersebut Mengimbau kepada masyarakat agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban dan juga bermaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, disamping itu juga dengan keberadaan TNI-Polri di Kab. Sambas diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas, Pungkas Letkol Dadang.

Patroli gabungan dihadiri Dandim1208/Sbs, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Kabagops Polres Sambas Dahomi Baleo Siregar, S.H, Kasat lantas Polres Sambas, Iptu Alfada Imansyah, S.I.K, Anggota Polres Sambas, Anggota Kodim 1208/Anggota Yonif 645/Gty.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: