banner 120x600

Masyarakat Hidrografi Dunia Apresiasi Kiprah Dan Peran Pushidrosal

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Masyarakat Hidrografi dunia mengapresiasi Pushidrosal dalam kiprah dan perannya di lingkup nasional, regional maupun internasional. Hal tersebut disampaikan Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat memimpin apel khusus di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Senin (8/5/2023).

Apel khusus tersebut diikuti oleh Wadanpushidrosal Laksda TNI Budi Purwanto, Pejabat Utama, serta seluruh personel baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Pushidrosal .

Danpushidrosal menyampaikan bahwa apresiasi diberikan oleh negara-negara anggota International Hydrographic Organization (IHO) saat Danpushidrosal menghadiri dalam forum internasional mengenai hidrografi yang belum lama ini dilaksanakan yaitu kegiatan 3rd Session of the IHO Assembly di Monaco pada tanggal 2 hingga 5 Mei 2023. Apresiasi ini diberikan berdasarkan beberapa kesuksesan penyelenggaraan event dunia dalam bidang hidrografi yang digelar Pushidrosal dengan hasil yang excellent.

Lebih lanjut, dalam forum internasional yang telah dilaksanakan Pushidrosal seperti pelaksanaan di Bali dan Yogya mendapat apresiasi dari peserta-peserta negara anggota IHO sehingga ke depan menjadi tantangan tersendiri dalam kegiatan tersebut untuk memperkenalkan daerah-daerah destinasi yang berada di Indonesia lainnya seperti Lombok, Makassar dan destinasi lainnya.

Danpushidrosal juga menekankan pentingnya keterlibatan wanita dalam bidang hidrografi, dengan mendorong anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) maupun PNS putri Pushidrosal untuk lebih menimba ilmu dan berkecimpung serta berperan aktif dalam bidang hidrografi, sehingga diharapkan di kemudian hari dapat hadir dalam forum internasional sebagai perwakilan Indonesia.

%d blogger menyukai ini: