banner 120x600

Rebut Medali Emas Cabor Esports, Tim Putri Indonesia Cetak Sejarah di SEA GAMES 2023 Kamboja

banner 120x600

Banten, borneonetv.com – Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Esports Indonesia (Sekjen PBESI), Dr. I Gede Made Kartikajaya mengungkapkan rasa bangganya terhadap Timnas Putri Esport Indonesia yang berhasil meraih medali emas untuk Indonesia cabang olahraga Esport di SEA GAMES 2023 Kamboja.

“Kami sangat bangga dengan kalian karena berhasil membawa emas untuk Indonesia dicabang olahraga Esport”, kata Made Kartikajaya saat menjemput Timnas Putri Esport Indonesia, di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jum’at (12/5) siang.

Made Kartikajaya juga mengucapkan terima kasih kepada Timnas Putri Esport Indonesia yang sudah berhasil meraih medali emas Esport pada nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri dengan mengalahkan Timnas Filipina.

“Terima kasih semuanya, yang sudah berhasil meraih medali emas Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) Putri. Ini merupakan prestasi tertinggi dalam Sea Games Kamboja,” ujar Made Kartikajaya.

Pihaknya juga berharap cabor Esport Indonesia masih berpeluang bisa menambah medali emas lagi, karena masih ada 3 tim lagi yang masih akan bertanding di Sea Games.

“Masih akan ada lagi tambahan medali lagi, karena ada 3 tim yang masih akan bertanding. Semoga semuanya (3 tim) itu menang dan mendapatkan medali emas lagi untuk kontingen Indonesia,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu atlet putri peraih medali emas dari cabor Esport Indonesia, Vivi Indrawaty atau Vivian mengungkapkan rasa senang dan bangganya, karena berhasil membawa pulang medali emas SEA GAMES ke tanah air.

“Senang dan bangga, tidak menyangka berkat latihan yang serius menghasilkan prestasi maksimal. Kita juga akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan totalitas, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Vivian.

Lebih lanjut Vivian menambahkan bahwa semua persiapan sudah sangat matang dengan pembinaan yang dilakukan PBESI dibawah kepemimpinan Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, sehingga medali emas bisa kita raih untuk Indonesia.

“Semua sudah dipersiapkan sangat matang, PBESI dibawah Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan sudah melakukan pembinaan yang maksimal, medali emas bisa kita dapatkan untuk Indonesia,” tutur Vivian.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto, memberikan ucapan selamat kepada timnas putri Esport Indonesia yang telah berprestasi dan membuat nama Indonesia di cabang Esport semakin berjaya.

“Selamat kepada timnas putri Esport Indonesia, ini harus menjadi pemacu untuk para atlet Esport Indonesia yang lainnya. Bukan hanya menang di SEA GAMES saja, tapi juga pada event-event internasional lainnya,” pungkas Icuk. [*]

%d blogger menyukai ini: