Peduli Sesama, Komunitas GPS Sambas berbagi di Desa KPK

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com-  Berbagi dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dengan saling membantu dan berbagi satu sama lain, dan Sebagai wujud kepedulian kepada makhluk sosial, kita ditakdirkan untuk hidup bersama sehingga kita membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup ini.

Sebaliknya pun demikian, terkadang orang lain juga membutuhkan bantuan kita jika mereka sedang dalam kondisi kesusahan karena sejatinya manusia diciptakan untuk saling membantu.

Oleh karena itu, Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kali ini kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program sosial “Sedekah Sembako”.

Kegiatan program sosial ini dilaksanakan dikediaman Nenek Lapek (67) yang bertempat tinggal di Dusun Parit Rabu, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Kecamatan Teluk Keramat. Senin, (15/5/23).

Nenek Lapek saat ini tinggal sendiri dikediamannya yang sangat sederhana.Kegiatan kali ini dihadiri oleh kepala Dusun Parit Rabu yaitu Erwan serta warga sekitar.

Menurut Bayu selaku Ketua/Penggagas dari Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas menjelaskan bahwa sebelumnya sudah melakukan silaturahmi dan berdiskusi dengan kepala Dusun Parit Rabu yaitu Erwan, dari diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan untuk yang menerima sedekah sembako adalah Nenek Lapek.

Maka dari itu kami dari Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas pada hari ini menyalurkan sembako dikediaman Nenek Lapek untuk menunjukkan rasa kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan.

Jadi, rasa peduli seharusnya dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Karena sebaik–baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan demikian, segala sesuatu yang kita terima, baik hari ini maupun esok, merupakan hal yang terindah untuk disyukuri dan pasti ada hikmahnya. Tutur Bayu.

Dari penjelasan Erwan selaku kepala Dusun Parit Rabu bahwa Nenek Lapek sudah selayaknya mendapatkan sedekah sembako tersebut dikarenakan mereka merupakan salah satu warga kami yang saat ini sedang membutuhkan.

Dan kami atas nama Pemerintah Desa Kuala Pangkalan Keramat mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas telah berkenan hadir untuk membantu salah satu warga kami. Tutup Erwan.

( Dedi Anggara – Tim)

%d blogger menyukai ini: