Dekat Dengan Warga Dusun Lubuk Lagak, Dansatgas TMMD Regtas Ke 116 Kodim 1208/Sambas Jalin Anjangsana 

banner 120x600

Dekat Dengan Warga Dusun Lubuk Lagak, Dansatgas TMMD Regtas Ke 116 Kodim 1208/Sambas Jalin Anjangsana

Sambas – Komandan Satuan Tugas Tentara Menunggal Membangun Desa Reguler Perbatasan (DanSatgas TMMD Regtas) ke 116 Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa Lubuk Dagang tidak hanya terlihat pada saat melaksanakan kegiatan fisik saja, tetapi kebersamaan juga tampak terlihat saat bersilaturahmi pada Selasa (16/5).

Dansatgas mengungkapkan, selain melaksanakan kegiatan fisik muapun non fisik, tugas pokok Satgas TMMD adalah melaksanakan pembinaan teritorial terhadap warga binaannya, Ungkapnya.

Salah satunya dalam bentuk anjangsana, ini adalah ajang untuk mengajak warga setempat agar lebih dekat dengan TNI dan diharapkan dengan kedekatan ini warga dan prajurit dapat saling bekerja sama dan saling melengkapi dalam menghadapi kendala-kendala yang ada di lapangan Ujar DanSatgas..

“Dalam kegiatan anjangsana ini DanSatgas TMMD bersilaturahmi mendatangi rumah-rumah warga dan tempat berkumpul warga, selain untuk meningkatkan rasa persaudaraan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran, memberi saran masukan serta komunikasi untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi warga,” Ucap Dansatgas.

“Kegiatan anjangsana yang dilakukan kali ini bersama Dansatgas tujuannya adalah untuk mendengar dan melihat secara langsung apa yang menjadi keluhan, kesulitan dan kendala yang dihadapi masyarakat di lapangan.

Melalui anjangsana ini juga Satgas TMMD dapat lebih akrab dengan masyarakat sehingga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, Tutupnya.

Sejalan dengan itu, Kades Lubuk Dagang, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada DanSatgas TMMD atas kunjungannya secara langsung ke rumah warga serta tempat berkumpul warga sehingga kedekatan dengan warga semakin baik dan warga semakin simpatik karena selain dapat bertukar pikiran, Desanya juga saat ini sedang mendapatkan program TMMD, Imbuhnya mengakhiri.

( Pendim 1208/SBS)

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: