banner 120x600

Bangun NKRI dan Cinta Tanah Air,  Satgas TMMD Regtas Ke 116 Berikan Penyuluhan Belneg Kepada Pelajar

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Salah Satu kegiatan non fisik Satgas TMMD ke -116 Kodim 1208/Sambas yaitu melaksanakan sosialisasi membangun NKRI Belanegara dan Cinta Tanah Air kepada Siswa dan Siswi SMK Unggulan yang berada diwilayah Kab. Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Lubuk Dagang, Kec. Sambas, Rabu (17/5)

Satgas TMMD Kodim 1208/Sambas memberikan penyuluhan tentang dedikasi terbaik membangun NKRI, Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMK Unggulan di wilayah TMMD ke 116 Kodim 1208/Sambas, Adalah Kapten Inf Sulistiono, salah satu Satgas yang bertugas memberi penyuluhan itu.

Dikemukakan Kapten Inf Sulistiono sebagai pemateri, Membangun NKRI, Bela Negara dan Cinta Tanah Air bukan hanya tugas TNI – Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat sampai lapisan bawah pun mempunyai tanggung jawab dalam Bela Negara. ”Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda,” Jelasnya

Ditandaskannya, sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membangun NKRI, membela negara dan cinta tanah air yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk. Diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara. Termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum, Imbuh Sulistiono.

Urai Resty Aulia(16), salah satu siswi SMK Unggulan memberikan tanggapan positif atas penyuluhan tersebut. “Terimakasih Pak Tentara yang telah meluangkan waktunya memberikan penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air pada kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami siswa-siswi yang mendapat penyuluhan tentang bela negara dan cinta tanah air, sehingga kami semakin mengerti dan paham tentang bela negara dan cinta tanah air, Tutur Resty.

Sumber: Pendim 1208/SBS

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: