banner 120x600

Penuh Keakraban, Dandim 1208/Sambas Silaturahmi Serta Motivasi Petani Melon Dan Buah Naga Melinial.

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Dadang Armada Sari S.I.P melaksanakan silaturahmi bersama petani melon dan buah naga bertempat di Desa Parit Setia dan Desa Sungai Nilam , Kec. Jawai Kab. Sambas, Pada Sabtu Kemaren, (20/05).

Dalam silaturahminya Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P menyampaikan “Pemanfaatan pupuk organik untuk menjangkau pupuk yang harga tidak stabil dalam pengembangan budidaya hortikultura diwilayah sebagai ketahanan pangan serta dapat mempertahankan ekosistem alami pada tanah” Katanya.

“Ketahanan pangan merupakan ketahanan sebuah bangsa, Kab. Sambas ini lumbung padi Kalbar dan secara giografi kab Sambas berbatasan lansung dengan malaysia banyak sektor ekonomi yang bermula dari pertanian dan ketahanan pangan tetapi saat ini kita masih belum terkoordinir antara hulu dan hilir, Tambah Komandan Kodim.

“Petani merupakan pejuang bangsa untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, apalagi diera globalisasi ini banyak petani tergantung kepada pupuk anorganik dengan komplik Rusia dan Ukraina membuat harga pupuk melambung tinggi, antara pendapatan petani dan bahan baku saprodik yang tinggi menjadi berkurang pendapatan masyarakat” Jelas Dadang.

“Sistem tanaman terpadu dengan Manfaatkan lahan pekarangan dengan berbagai macam tanaman untuk kepentingan kebutuhan rumah tangga sehari hari, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran peran Anggota Babinsa dalam pertanian yang dibina di Desa masing masing, Pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari, S.I.P, Kepala UPT Pertanian Jawai, Darma Setiawan Sp, Wartawan Kompas Tv, Danramil 1208- 04 / Jawai Kapten Inf Saripudin beserta Babinsa, Ketua Kelompok Tani muda melenial.

Sumber: Pendim 1208/SBS

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: