banner 120x600

Sinergitas TNI – POLRI, Penyuluhan Kamtibmas Warnai Program TMMD Ke 116 Regtas Desa Lubuk Dagang.

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Demi mewujudkan keamanan dan Ketertiban dilingkungan masyarakat Desa Lubuk Dagang Anggota Satgas TMMD Reguler Perbatasan Ke 116 Kodim 1208/Sambas Gandeng Polsek setempat melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas yang digelar di Desa Dusun Lubuk Lagak Desa Lubuk Dagang Kec. Sambas Kab. Sambas, Kamis (01-06-23).

Dalam Kesempatan tersebut Anggota Polsek Sambas Iptu Musni mangatakan pagi ini merupakan lanjutan rangkaian program TMMD Regtas ke 116 Kodim 1208/Sambas mari samakan persepsi dalam rangka Meningkatkan Keamanan Ketertiban Lingkungan Masyarakat Desa Lubuk Dagang agar tercipta dan tercapai Kesejahteraan Masyarakat, Harapnya.

“Kita harus bersikap Mawasdiri, bersikap Intoleran, dan waspada. Dengan adanya beberapa tingkat Keamanan dan gejolak diberbagai tempat, untuk itu mari kita sama-sama menjaga Keamanan Ketertiban Lingkungan Masyarakat dengan berbagai cara yang baik” Harapnya.

Lebih lanjut dipaparkan oleh Iptu Musni, Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang tidak lepas dari jalannya roda pembangunan, pemerintah, dan masyarakat, adapun Faktor terjadinya Kolerasi terjadi Kamtibmas bertambahnya jumlah penduduk yang tidak seimbang, “Upah tenaga kerja dirasa masih belum mencukupi, kesenjangan sosial, jumlah pengangguran, situasi politik berpengaruh sebab daya tampung pekerjaan, menimbulkan ketidakpercayaan investor, solidaritas kesukuan, dan kelompok tertentu dan masalah sosial”, Terangnya.

Pada kesempatan yang sama Anggota Satgas TMMD Reguler Perbatasan Ke 116 Kodim 1208/Sambas Sertu Riyono menambahkan, “Mari Kita menjaga sikap dan mematuhi Kamtibmas dimanapun kita berada demi untuk menumbuhkan kesadaran hukum bagi masyarakat, bimbingan tehnis melaui Diklat dan mawas diri” Pesannya.

Sambung Riyono “Peran masyarakat sebagai obyek dan subyek dengan cara amankan diri pribadi, pengamanan lingkungan, kesadaran untuk merima petunjuk, taati aturan, pembinaan siskamtibmas, swakarsa, beri saran tentang pembinaan, pengamanan dan penertiban atas diri dan lingkungan”, Imbuhnya.

“Peran aparat Desa juga tidak kalah penting dengan tidak membiarkan pelanggaran sekecil apapun, tindakan tetap harus terukur, mari kita sama-sama menjaga agar terhubung dengan Masyarakat yang lebih jauh untuk selalu berbuat yang terbaik”, Pungkasnya.

Sumber : Pendim 1208/SBS

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: