banner 120x600

Imigrasi Putussibau Gelar Layanan Eazy Passpor di Kecamatan Badau

banner 120x600

Kapuas Hulu, BorneOneTV.com-  Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau menggelar layanan “Eazy Passport” di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Bertempat di Kawasan Pasar Wisata PLBN Nanga Badau layanan ini diselenggarakan mulai dari Sabtu, 03 Juni 2023 hingga Minggu (04/ 6/ 2023)

Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau , Joenari Anthony Marpaung mengatakan ”Eazy Passport” merupakan program jemput bola yang ditujukan kepada masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor secara kolektif.

“Layanan ini sudah sering kami lakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor secara kolektif. Dengan adanya layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke kantor imigrasi untuk melakukan pembuatan paspor” ujar Joenari.

Dalam kegiatan yang digelar selama dua hari di Kecamatan Badau, tampak warga sangat antusias mengikuti layanan yang digelar oleh Imigrasi Putussibau. Tercatat pada hari pertama layanan, terdapat 105 ( seratus lima ) pemohon yang mengajukan permohonan pembuatan paspor.

“Untuk di hari pertama, kita menerima sebanyak 105 permohonan, dan untuk di hari Minggu ini kami sudah menerima sebanyak 50 permohonan paspor”terang Joenari.

Dalam layanan ini, pemohon yang ingin mengajukan paspor baru dapat melampirkan KTP, KK dan Akta Lahir untuk melakukan pembuatan paspor.

“Pemohon dapat mendaftar dengan membawa persyaratan KTP, KK, dan Akta Lahir. Bila pemohon tidak memiliki akta lahir, dapat diganti Ijazah atau Buku Nikah. Sementara untuk biaya pembuatan paspor baru, pemohon dikenakan biaya sebesar 350.000 rupiah”ujar Joenari.

Bagi masyarakat di Kecamatan atau Desa lain yang ingin mengajukan permohonan paspor secara kolektif, maka dapat menghubungi Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau melalui nomor layanan Call Center WhatsApp 0811565775 atau dapat mengirim pesan di media sosial Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau.

“Masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari Kantor Imigrasi dapat mengajukan permohonan paspor secara kolektif. Kami akan mendatangi langsung masyarakat di desa yang ingin melakukan pembuatan paspor . Semoga dengan adanya layanan ini, dapat mempermudah masyarakat khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu” tutup Joenari.

(Sigit)

%d blogger menyukai ini: