banner 120x600

Survei Capres SMRC: Ganjar Ungguli Prabowo-Anies dalam Simulasi 3 Nama

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas bakal capres 2024. Dalam survei tersebut, Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi tiga nama capres melawan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Adapun survei ini dilakukan pada 30 hingga 31 Mei 2023. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD). RDD merupakan teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Dengan teknik RDD, sampel sebanyak 909 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening.
Direktur Riset SMRC Deni Irvani mengatakan para responden diberikan pertanyaan sosok mana yang dipilih apabila pilpres digelar hari ini. Hasilnya, dalam simulasi dengan tiga nama tertutup itu, Ganjar unggul dengan elektabilitas mencapai 37,9 persen.

Di posisi kedua ada Prabowo Subianto dengan elektabilitas sebesar 33,5 persen. Anies Baswedan Di posisi ketiga dengan 19,2 persen.

“Pewawancara hanya menyebutkan tiga nama. Masih ada 9,4 persen warga yang masih tidak menyebutkan pilihannya. Ganjar 37,9 persen, kemudian Prabowo 33,5%, dan Anies 19,2 persen,” kata Deni dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

%d blogger menyukai ini: