banner 120x600

Resmi Tutup TMMD Ke- 116, Ini Arahan dan Pesan Pangdam XII /Tpr

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular Perbatasan (Regtas) Ke 116 Kodim 1208/Sambas di Dusun Lubuk Lagak, Desa Lubuk Dagang, Kecamatan Sambas, Kamis (08/06/2023).

Dalam Upacara penutupan TMMD ini, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan S.E., M.M, bertindak sebagai Inspektur upacara dan memberikan arahan agar pembangunan yang dilakukan dapat dijaga serta ditingkatkan.

“TMMD merupakan program bakti TNI yang melibatkan masyarakat, instansi terkait dan lembaga pemerintahan untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” Ucap Pangdam.

Mayjen TNI Iwan Setiawan mengajak masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah guna mengatasi masalah dibidang ekonomi teknologi dan sosial, dengan berakhirnya TMMD ini, Pangdam XII/TPR meminta “pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pembangunan dalam program TMMD yang telah terlaksana”.

“Kami menyerahkan seluruh hasil pelaksanaan kepada Pemda serta menghimbau untuk meningkatkan kualitas pembangunan TMMD untuk meningkatkan pendapat perkapita masyarakat,” Jelasnya.

Tidak lupa, Mayjen TNI Iwan Setiawan memberikan apresiasi kepada Pemda, instansi terkait dan satgas TMMD serta masyarakat yang ikut mendukung TMMD Ke 116 Regtas Kodim 1208/Sambas Tahun 2023 sehingga sukses dan berjalan lancar.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P dalam laporannya menjelaskan program TMMD yang dilakukan mulai 10 Mei hingga 8 Juni 2023 di Desa Lubuk Lagak selesai sesuai rencana dengan lancar dan aman dengan hasil 100 persen dengan berbagai sasaran fisik dan sasaran non fisik yang dilakukan,” Jelasnya.

Adapun Sasaran fisik, yaitu melanjutkan pembukaan jalan 2.500 m lebar 12 m, Pembangunan Rabat Beton, Renovasi Paud Ar Rahman dan Posyandu serta halamannya Rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Selain itu, sasaran non fisik berupa penyuluhan berupa penyuluhan Pramuka, penyuluhan narkoba, penyuluhan karhutla, dan bakti sosial.

Usai upacara, pangdam XII/TPR didampingi Dandim 1208/Sambas dan Forkopimda Sambas, memberikan bantuan baksos kepada masyarakat setempat dilanjutkan meninjau sasaran fisik TMMD dan pengobatan massal.

Sumber : Pendim 1208/SBS

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: