banner 120x600

Kodam XII Tanjungpura Gelar City Run

banner 120x600

Kubu Raya, Minggu (16/7/2023) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melepas lomba lari 5K dan 10K bertajuk “Tanjungpura City Run” di Makodam XII/Tpr. Lomba lari ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-65 Kodam XII/Tpr.

Lomba lari diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu 5K Pelajar Putra dan Putri, 5K Umum Putra dan Putri, 10K Umum Putra dan Putri dan 10K Master Putra dan Putri.

Adapun rute yang dilalui, untuk 5K start dari Makodam, Bundaran Transmart ke Jalan Ahmad Yani, putar balik di depan Kantor DPRD Provinsi Kalbar kembali ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayor Alianyang dan finish di Makodam.

Sedangkan rute 10K, start dari Makodam, Bundaran Transmart ke Jalan Ahmad Yani, Tugu Digulis belok kiri ke Jalan Prof. Dr. H. Hadari Nawawi, memutari area Untan, kembali ke Tugu Digulis, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayor Alianyang dan finish di Makodam.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat memberikan keterangan menyampaikan, selain dalam rangka HUT ke-65 Kodam XII/Tpr, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi dan memberikan kesempatan kepada seluruh pecinta olahraga lari untuk menguji kemampuannya.

Sehingga nantinya diharapkan melalui event Tanjungpura City Run ini mendapatkan atlet-atlet lari yang handal dari Kalbar untuk bisa tampil di event Nasional bahkan Internasional.

“Kemudian ini adalah sarana untuk menjaga sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kalimantan Barat termasuk Kalimantan Tengah,” ujar Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Adapun hasil lomba ; kategori 5K Pelajar Putra juara 1 Abel, juara 2 Ariel juara 3 Supriyatno. 5K Pelajar Putri, juara 1 Sarlot Aisyah, juara 2 Raisya dan juara 3 Kesya. Kategori 5K Umum Putri, Cahaya Ramadhani, juara 2 Enzel dan juara 3 Jingga. Kategori 5K Umum Putra, juara 1 Musa, juara 2 Horga Praja dan juara 3 Roby Siregar.

Kemudian kategori 10K Umum Putri, juara 1 Sri Juliani, juara 2 Nureza dan juara 3 Wita Moza. Kategori 10K Umum Putra juara 1 Irmansyah, juara 2 Jemi Surlialy dan juara 3 Tahan. Kategori 10K Master Putri, juara 1 Titik Susyanti, juara 2 Susianti dan juara 3 Liliyanti. Kategori 10K Master Putra juara 1 Ngo Sian Fat, juara 2 Nelson dan juara 3 Akbar. (Twh)

%d blogger menyukai ini: