banner 120x600

Polemik Sawit di Wakaf Pemakaman, Kades Tebas Sungai : Tidak akan Pidanakan masyarakat nya, Mohon Maaf telah terjadi Miskomunikasi 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Polemik Penolakan Masyarakat di Lahan Pemakaman Muslim di Tanamin Pohon Sawit oleh Pemerintah Desa Tebas Sungai yang Berujung Pencabutan Pohon Sawit, Tebas Sungai, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa (1/8/2023).

Kepala Desa Tebas Sungai, Jusni Menjelaskan, Penanaman Pohon Sawit di Lahan Wakaf Pemakaman Muslim berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes), Terkait dengan Surat Pernyataan Tanah (SPT) lahan Wakaf Pemakaman Muslim, saya tidak ada niat untuk menguasai nya secara Pribadi, bahkan saya tegaskan kembali dengan dengan Berita Acara Kesepakatan Bersama tanggal,16 Februari 2023, Tebas Sungai, Tebas, Kabupaten Sambas, Kalbar, Selasa (1/8/2023).

Di perkirakan 500 Pohon Sawit yang di tanam di lahan Wakaf Pemakaman Muslim, kegiatan tersebut di kerjakan dengan menggunakan Alat Excavator, jelas Jusni.

Saya selaku kepala desa Memohon Maaf kepada warga, mungkin tidak maksimal sosialilasinya, sehingga terjadi Miskomunikasi, dengan Kejadian ini saya akan menyampaikan kepada Camat selaku Pembina Desa, dan Inspektorat Kabupaten Sambas.

Pemerintah Desa Tebas Sungai tidak akan melanjutkan penanaman pohon sawit di lahan Wakaf Pemakaman Muslim, biarlah Peruntukan sesuai dengan keinginan Masyarakat.

Dengan kejadian ini Saya tidak akan melaporkan Warga Saya ke Aparat Penegak Hukum, biar bagaimanapun mereka adalah Masyarakat saya. Saya selaku orang tua harus bijak menyikapi persoalan ini. Tegas Jusni.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: