banner 120x600

Peduli Generasi, Masiswa KKN Bersama Babinsa Kaliau Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa SMKN 1 Sajingan Besar

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Untuk membentuk kader pemimpin yang memiliki sikap berani, percaya diri dan bertanggung jawab, Leadership Camp ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) haruslah dimiliki oleh setiap Siswa/Siswi di tingkat SMA sedrajat, dan begitu pula dengan SMKN 1 Sajingan Besar yang saat ini menerima materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh Babinsa dan Mahasiswa KKN Kebangsaan yang berlokasi di Dusun Keranji Desa Kaliau Kec. Sajingan Besar Kab.Sambas, Senin (14/08/2023).

 

Mendalami ilmu pengetahuan tentang Leader/kepemimpinan, dapat mengoptimalkan 5 level kepemimpinan yang sudah dijelaskan/ disampaikan.

Koptu Robby Babinsa Desa Kaliau Koramil 02/Sejangkung Kodim 1208/Sambas bersama Mahasiswa KKN Kebangsaan melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan tentang Bela Negara kepada Siswa Siswi SMKN 1 Sajingan Besar.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik calon pemimpin bangsa dan menanamkan kembali karakteristik Nasionalisme pada generasi muda.

“Khususnya pada siswa dan siswi SMKN 1 Sajingan Besar sebagai upaya mengabdi kepada bangsa dan negara di masa yang akan datang,” kata Koptu Robby.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini, siswa siswi dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dengan cara berinovasi, berkreasi serta berinisiasi.

“Alhamdulilah mereka sangat antusias dan fokus mendengarkan serta semangatnya luar biasa,” jelasnya.

Menurut salah satu siswa Tedi yang mengikuti kegiatan, dari kegiatan ini ia mendapatkan pandangan baru terutama terkait pengimplementasian nilai-nilai kepemimpinan dalam bingkai bela negara dan wawasan kebangsaan,” katanya.

Ia pun menyampaikan, kegiatan ini sangat menyenangkan dan menarik karena dapat menambah cara pandang serta kiat-kiat mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari, tutupnya.

(Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: