banner 120x600

Kegembiraan Membawa Musibah Pada HUT RI ke78. Puluhan Warga Korbab Akibat Jembatan Ambruk

banner 120x600

Sekadau – Kegembiraan membawa musibah, gambaran itu yang menimpa puluhan warga di Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Pasalnya hendak melihat kemeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia Puluhan orang terbawa jembatan gantung akibat ambruk, Kamis 17 Agustus 2023, sore.

Dari video amatir yang beredar, pada Kamis sore terlihat puluhan warga mengikuti lomba menangkap bebek disungai yang sudah surut akibat musim kemarau, sehingga demi menyaksikan kegembiraan tersebut, beberapa warga berada di jembatan gantung untuk menyaksikan.

Sementara warga lainnya yang menonton perlombaan berada di pinggiran sungai. Diduga karena kelebihan muatanlah yang mengakibatkan jembatan gantung tersebut ambruk dan langsung membawa warga jatuh ke dalam sungai.

Upaya evakuasi pun langsung dilakukan warga dan beberapa korban sudah di bawa ke Puskesmas Nanga Taman untuk menanganan lebih lanjut.

Kades Nanga Mentukak, Akon Suryadi menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Jembatan gantung yang dibangun pada tahun 2014 itu ambruk, akibat over kapasitas.

Total warga selaku korban yang dilarikan ke puskesmas terdekat 28 orang. 5 orang alami patah tulang dan dirujuk ke RS, sisanya luka-luka.
Sementara itu, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, saat dihubungi via whatsapp mengaku pihaknya baru mendapatkan informasi tersebut dan akan segera menurunkan tim untuk mengecek langsung tempat kejadian. (Kris)

%d blogger menyukai ini: