banner 120x600

SCTV Bersama TikTok Live Tayangkan Final Show & Grand Final Show “Gimme The Mic”

12 Vokalis Muda Berbakat Tanah Air Siap Perebutkan Gelar Juara dari Kompetisi Menyanyi Milik TikTok LIVE

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Setelah sukses menggelar Malam Puncak HUT SCTV 33 XtraOrdinary secara spektakuler beberapa hari lalu, kali ini SCTV bekerja sama dengan TikTok LIVE untuk menyiarkan babak final dari ajang pencarian bakat bertajuk “Gimme The Mic”. Ben Kasyafani akan memandu jalannya babak Final Show dan puncak acara Grand Final Show kompetisi “Gimme The Mic” yang disiarkan secara LIVE di SCTV dan TikTok LIVE setiap hari Minggu mulai 3 September 2023 pukul 21.00 WIB mendatang.

Kompetisi “Gimme The Mic” persembahan TikTok LIVE bersama SCTV dengan Glow & Lovely sebagai sponsor utama merupakan ajang pencarian bakat menyanyi yang diselenggarakan oleh TikTok LIVE. Digelar sejak bulan Juli lalu, kompetisi “Gimme The Mic” terbagi menjadi empat babak besar, yakni audisi, eliminasi, final show, dan grand final show. Peserta dipilih berdasarkan penilaian dari dewan juri serta banyaknya diamond dan voting yang berhasil diperoleh selama babak penyisihan berlangsung.

Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan TikTok LIVE telah memilih SCTV sebagai official partner “Gimme The Mic”. “SCTV sebagai stasiun TV nomor 1 pilihan pemirsa tidak ragu mendedikasikan jam tayang utamanya untuk menayangkan babak Final Show dan Grand Final Show “Gimme The Mic”. Melalui “Gimme The Mic” ini SCTV mengajak seluruh pemirsa setia untuk turut menjadi saksi lahirnya penyanyi berbakat tanah air”, tutur Banardi.

Untuk mencari bibit penyanyi muda berbakat tanah air baru, kompetisi “Gimme The Mic” menggandeng tiga musisi papan atas Indonesia yaitu Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri “Kotak’ sebagai dewan juri. Dari puluhan ribu pendaftar, TikTok LIVE bersama dewan juri memilih 80 peserta teratas dengan unggahan konten video terbaik untuk mengikuti proses audisi online melalui fitur multi-guest di TikTok LIVE yang kemudian kembali disaring menjadi 20 besar untuk mengikuti babak eliminasi di Jakarta. Pada babak eliminasi, 20 peserta terbaik diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop dan sharing session bersama tim TikTok LIVE Indonesia, serta menunjukkan kemampuan bernyanyinya secara langsung di hadapan para juri.

Setelah melalui proses audisi dan penjurian yang sengit, 12 vokalis muda berbakat terpilih untuk tampil tangsung dalam babak Final Show. Babak ini akan disiarkan oleh SCTV dan TikTok LIVE (@tiktokliveid) pada hari Minggu, 3 dan 10 September 2023 pukul 21.00 WIB. Tiga finalis terbaik dari Final Show akan melangkah ke puncak acara Grand Final Show dari kompetisi “Gimme The Mic” yang juga akan disiarkan langsung oleh SCTV dan TikTok LIVE (@tiktokliveid) pada Minggu, 17 September 2023 pukul 21.00 WIB.

Sementara itu Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia, Agna Pradisti Putri, mengatakan TikTok Indonesia bangga bisa ikut menghadirkan talenta baru dalam industri musik di Indonesia.
“Sebagai salah satu wadah kreativitas yang membawa kebahagiaan, TikTok LIVE terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai fitur, tools, serta program seputar musik guna membantu para talenta musik untuk menghibur melalui karyanya, berinteraksi secara real-time dengan komunitas global, serta menjangkau berbagai peluang baru secara aman dan nyaman. Kompetisi “Gimme The Mic” menjadi wujud dari upaya kami untuk mencari talenta baru di industri musik tanah air serta membuka kesempatan bagi kreator musik yang ingin menekuni karier sebagai musisi profesional. Kami berharap di babak final dan grand final show nanti, kita semua bisa menyaksikan lahirnya bintang besar baru di industri musik tanah air,” ujar Agna Pradisti.

Juara utama “Gimme The Mic” akan mendapat sejumlah hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah dan kesempatan untuk merekam single bersama SCTV. Lima finalis teratas juga akan berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti kompetisi global “Gimme The Mic” bersama dengan para juara dari negara lainnya.

Dewan juri "Gimme The Mic" yang terdiri dari Rizky Febian, Budi Doremi, minus Tantri “Kotak' memberikan keterangan kepada awak media tentang penjurian "Gimme The Mic" di SCTV Tower Jakarta (29/08/2023). Foto: borneonetv.com/Adang
Dewan juri “Gimme The Mic” yang terdiri dari Rizky Febian, Budi Doremi, minus Tantri “Kotak’ memberikan keterangan kepada awak media tentang penjurian “Gimme The Mic” di SCTV Tower Jakarta (29/08/2023). Foto: borneonetv/Adang

Ditempat yang sama penyanyi Rizky Febian yang juga menjadi juri kali ini mengatakan potensi musisi Indonesia yang banyak tersebar di seluruh Nusantara di lihat secara cermat oleh TikTok Indonesia.
“Saya sadar bahwa masih banyak talenta musik berbakat yang tersebar di seluruh Indonesia yang masih menunggu untuk ditemukan. Karenanya, saya ingin mengapresiasi upaya TikTok LIVE untuk tidak hanya membantu menemukan, tapi juga atas kontribusinya untuk menciptakan generasi baru bagi industri musik lokal melalui kompetisi ‘Gimme The Mic’. Saya harap kesempatan yang disediakan oleh TikTok LIVE ini bisa membuka peluang nyata bagi kedua belas finalis terbaik ini untuk meraih mimpinya sebagai musisi dan penyanyi profesional,” kata Rizky Febian, Juri Gimme The Mic, Penyanyi dan Musisi.

Babak Final Show dan Grand Final Show “Gimme The Mic’ akan dikemas dengan menarik hingga dapat dinikmati oleh seluruh pemirsa SCTV dengan kembali menghadirkan Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri “Kotak’ sebagai dewan juri utama bersama para musisi papan atas Indonesia sebagai juri tamu lainnya yakni Afgan, Ardhito, Pramono, dan Raisa.

Babak Final Show dan Grand Final Show “Gimme The Mic” dapat di saksikan mulai Minggu, 3 September 2023 pukul 21.00 WIB hanya di TikTok LIVE dan SCTV. [Adang]

 

%d blogger menyukai ini: