banner 120x600

RS EMC Cikarang Hadirkan Layanan Operasi Jantung Paripurna di Era Millennial Purwabeka

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Tindakan medis bagi penderita gangguan jantung pada 2023, dalam operasi bypass jantung koroner dilakukan di RS EMC Cikarang milik grup EMC Healthcare di Kawasan Kabupaten Purwakarta, Karawang dan Bekasi (Purwabeka).

Sebuah terobosan medis telah dilakukan Heart and Vascular Center RS EMC Cikarang milik grup EMC Healthcare, dalam melakukan melakukan bedah jantung terbuka bagi para penderita gangguan jantung.

Tim medis bedah jantung RS EMC Cikarang telah berhasil melakukan operasi bypass jantung koroner atau dalam bahasa medis disebut operasi Coronary Artery Bypass Graft (CABG) pada sejumlah pasien pria dengan tingkat keberhasilan 100%.

Penyakit jantung saat ini menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia. Setidaknya, satu dari empat kematian orang di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung.

“Penyakit jantung ditandai dengan penyempitan pembuluh darah serta disebabkan penumpukan plak di dinding arteri, sehingga penyumbatan pada arteri. Diperlukan penanganan yang cepat bagi penderita serangan jantung,” Dikatakan dokter spesialis jantung RS EMC Cikarang dr. Kabul Priyantoro, Sp.JP (K), FIHA dalam Media Gathering bertemakan pelayanan peripurna: pemerataan layanan kesehatan jantung dan pembuluh darah Purwabeka di Jakarta Selasa, 19 September 2023.

Senada dengan itu tim dokter dari Heart and Vascular Center RS EMC Cikarang dr. Marolop Pardede, Sp.BTKV, Subsp.VE (K), MH telah jalankan prosedur operasi CABG.

Coronary Artery Bypass Grafting (CABG) atau yang biasa dikenal dengan operasi bypass jantung merupakan salah satu prosedur operasi yang diperuntukkan untuk pengidap penyakit jantung koroner.

Operasi bedah jantung terbuka tersebut dilakukan di ruangan operasi RS EMC Cikarang yang dilengkapi sejumlah alat canggih heart and lung machine.

Direktur Rumah Sakit EMC Cikarang dr. Reni Fitriani dalam kesempatan yang sama menyampaikan, “Kami mewujudkan visi dan misi dengan hadir dengan fasilitas terbaik dalam pelayanan Kesehatan di RS EMC Cikarang, dengan service excellent melayani masyarakat di kawasan Purwabeka,”

Saat ini seiring dengan adanya layanan jaminan kesehatan nasional (JKN) dan asuransi kesehatan lainnya, tindakan pemasangan ring jantung gawat darurat atau Intervensi koroner perkutan primer (IKPP), sudah merupakan hal yang lazim ditemui di lapangan.

“Kami di RS EMC Cikarang sendiri, telah tersedia pelayanan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga memudahkan para pasien di kawasan Purwabeka guna menjalani pengobatan maupun tindakan operasi jantung hingga kembali pulih. RS EMC Cikarang juga telah Berhasil melakukan Operasi Bypass Jantung Koroner (CABG) di Kab. Purwabeka pada 12 pasien,” pungkas dr. Reni.

%d blogger menyukai ini: