banner 120x600

Pushidrosal Menerima Penghargaan Dan Apresiasi Pada Acara Geoinnovation Awards 2023

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima penghargaan dan apresiasi dalam acara ‘’GeoInnovation Awards 2023’’ yang diselenggarakan oleh PT. ESRI Indonesia, di Ball Room Hotel Fours Seasons Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Penghargaan tersebut diterima oleh Kadisinfolahta Pushidrosal Kolonel Laut (KH) Drs. Budi Susanto mewakil Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat. Pada kesempatan tersebut Pushidrosal juga memberikan paparan tentang Pembangunan dan Pengembangan geoportal yang dimiliki saat ini yaitu Indonesia Hidrographic Data Center (IHDC) yang dipaparkan oleh Kapusdalops Pushidrosal Letkol laut (P) Buyung Kurniawan, M.T.

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh PT. ESRI Indonesia setiap tahun kepada Organisasi Swasta/Kementerian/Lembaga yang telah berinovasi mengembangkan dan menggunakan teknologi geospasial dalam menghadapi tantangan sosial, ekonomi, keamanan dan lingkungan.

Dalam acara tersebut Pushidrosal terpilih menjadi salah satu penerima penghargaan, dimana dinilai Pushidrosal telah menggunakan dan mengembangkan teknologi sistem informasi geografis, serta telah melakukan inovasi di bidang informasi geospasial, sehingga menjadi benchmark di sektor pertahanan melalui geopartal Pushidrosal yaitu Indonesia Hidrographic Data Center (IHDC).

Pemberian penghargaan ini didasarkan atas inovasi, kreatifitas serta layanan Pushidrosal dalam pemenuhan data dan informasi hidro-spasial yang akurat dan mutakhir, dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan teknologi dan kebutuhan informasi bagi pengguna laut khususnya mendukung keselamatan bernavigasi maupun dukungan di bidang pertahanan.

Selain Pushidrosal beberapa organisasi yang menerima penghargaan tersebut diantaranya; Dinas Cipta Karya, tata ruang dan pertanahan Pemprov DKI JKT, Perusahaan Listrik Negara (PLN), SKK Migas, Kideco, serta Telkomsel.

%d blogger menyukai ini: