banner 120x600

Pastikan Kondisi Sehat, Keslap Satgas TMMD Rutin Cek Kesehatan Prajurit

banner 120x600

Kubu Raya,BorneOneTV– Tidak Hanya melayani Anggota TNI saja, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD 118 Kodim 1207/Pontianak juga berikan layanan kesehatan kepada warga Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Prov. Kalbar. Jum’at, (29/09/2023)

Tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 118 Kodim 1207/Pontianak, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut bekerja dilapangan.

“Kita memberikan pelayanan tidak hanya kepada personel Satgas TMMD saja akan tetapi juga kepada warga sekitar, siapapun bisa berobat dan cek kesehatan kepada kami tim Keslap,” ungkap Serda Fajar.

Bahkan, dikatakan Serda Fajar tim Keslap Satgas TMMD siaga dalam waktu 24 jam. Juga secara berkala, melakukan pemeriksaan tekanan darah terhadap anggota Satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, termasuk pemberian obat dan vitamin.

Serda Fajar juga menghimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di Poskotis maupun pelayanan kesehatan kelurahan setempat.

“Tim Keslap selalu siap sedia melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD sehingga diharapkan mereka selalu dalam kondisi prima,” pungkasnya.

Salah satu warga, Syarifuddin (54) yang ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di tengah pekerjaan pembangunan akses jalan di Desa Limbung ini.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami, dan membuka jalan, tandasnya

Untuk diketahui kegiatan TMMD saat ini sudah berlangsung lebih 10 hari dengan sasaran utama kegiatan TMMD ke 118 adalah pembukaan jalan akan dilakukan sepanjang 1,273 meter dengan lebar jalan 5 meter. Kegiatan TMMD melibatkan unsur TNI dan Polri serta warga setempat.(**).

%d blogger menyukai ini: