banner 120x600

Rupbasan Kelas I Jakarta Selatan Fasilitasi Tempat Pelaksanaan Kegiatan Mobile Training Unit Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan

banner 120x600

Jakarta, borneonetv.com – Pelaksanaan Kegiatan Mobile Training Unit Kendaraan Bermotor Bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan yang dimulai pada tanggal 11 September 2023 telah selesai dilaksanakan pada Selasa (10/10/2023) di Aula Rupbasan Kelas I Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rupbasan Jakarta Selatan Samsun A.K.S., M.Si dan didampingi Kasubsi Adpel Sandy Futanto.SH.,MM dan Kasubsi Pamlola Ario Pradesta. SH selanjutnya perwakilan dari PPKD Jakarta Selatan Qodi Ahmad.

Dalam sambutannya Kepala Rupbasan Jakarta Selatan menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antar instansi Pemerintah untuk pelayanan Publik. Dirinya berharap kegiatan ini dapat menambah kompetensi dan keterampilan para peserta khususnya kepada para pegawai dalam tugas dan fungsinya dalam pengelolaan perawatan barang sitaan dan rampasan negara kendaraan bermotor yang dititipkan.
“Pengelolaan benda sitaan dan rampasan merupakan hal yang penting untuk menunjang proses pembuktian di peradilan sehingga diharapkan kondisi basan baran yang dititipkan dapat terjaga kuantitas dan kualitasnya sampai dengan putusan Pengadilan yang Inkrah atau tetap,” kata Samsun.

Sementara itu perwakilan PPKD Jakarta Selatan, Qodi Ahmad mengatakan bahwa kerjasama Mobile Training Unit (MTU) dengan Rupbasan Kelas I Jakarta Selatan sudah berlangsung sejak lama.
“Sejak 2017 kami bekerjasama, alasan lainnya adalah lokasi yang mudah di jangkau oleh para peserta pelatihan selain juga masalah keamanan. Karena semua asset pelatihan selama 20 hari kerja atau 120 jam di tempatkan disini,” ujar Ahmad.

%d blogger menyukai ini: