banner 120x600

Sinergitas Babinsa bersama Forkopincam dan masyarakat Bersihkan Halaman Kantor Camat Teluk Keramat

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com- Antisipasi perkembangbiakan nyamuk Babinsa Sekura Serka R. B. Simanjuntak Bersama pemerintah kecamatan Teluk Keramat Bergotong-royong membersihkan halaman Kantor Camat Teluk Keramat yang berlokasi di Dusun Sekura Selatan Desa Sekura, Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas, Rabu (11/10/2023).

Serka Simanjuntak bersama dengan staf Kecamatan tersebut dengan semangat sambil bercanda ria membersihkan halaman kantor Camat sasaran, secara kompak bersama masyarakat setempat membersihkan lingkungan, mulai dari memotong rumput, pembersihan jalan, membersihkan parit, sampai membuang dan membakar sampah, sehingga lingkungan terlihat bersih, Ungkap Babinsa.

Terlihat kekompakan antara Babinsa, staf kecamatan saat melaksanakan kegiatan tersebut. Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan pembersihan lingkungan. “Kegiatan Gotong royong ini di fokuskan pada pembersihan sampah dan parit, sehingga lingkungan kecamatan ini menjadi terlihat bersih dan nyaman” ujar Serka R. B Simanjuntak saat ditemui di lokasi.

“Selain itu, menurutnya. Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” imbuhnya.

“Tujuan pelaksanaan gotong royong adalah Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ), yang mana sudah ada beberapa Warga Masyarakat Desa Sekura yang terindikasi Positif DBD ini merupakan sebagai langkah dari Forkopimcam guna menghindari meluasnya penularan tersebut, maka bersama2 kita berantas sarang nyamuk dengan membersihkan got agar air tidak menggenang dan bisa mengalir ke Sungai besar”.

Sementara itu Camat Teluk Keramat Bapak Agustian beserta staf yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan. “Kami merasa bangga dengan Babinsa di desa kami, yang peduli dengan kebersihan lingkungan, sehingga memotivasi kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kantor Kecamatan kami menjadi tempat yang sehat” pungkasnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: