banner 120x600
Kalbar  

Kasdam XII/Tpr Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-118 Ta 2023 di Kodim 1207 Pontianak

banner 120x600

Kubu Raya,BorneOneTV– Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1207/Pontianak TA 2023 dilaksanakan di Desa Limbung dengan Tema”Dengan Semangat Senergitas Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mempercepat Pembangunan Di Daerah Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”, Kamis,(19/10/2023).

Dimana dalam upacara penutupan ini dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan sebagai Komandan Upacara Danramil 01/Pontianak Utara Mayor Inf Supanggih bertempat di Lapangan SDN 52 Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Dalam amanat Kasdam XII/Tpr, menyampaikan “Kegiatan acara penutupan TMMD Ke-118 TA 2023 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi pembangunan di daerah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Selama satu bulan sejak dibukanya TMMD ke 118 pada Tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023, para prajurit bersama masyarakat dan di dukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-118 Tahun Anggaran 2023. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah” Ungkapnya.

Sebagai Kasdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-118 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ini telah dimulai sejak Tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD). setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang telah berlangsung selama 43 Tahun ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan. dengan begitu keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan” Jelasnya.

Kasdam  juga berpesan agar pelihara kebersamaan TNI-Rakyat, semangat gotong royong dan Pelihara hasil program TMMD, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama, Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., Waaster Kasdam XII/Tpr, Letkol Inf. Condro Wibowo, S.Sos., Dandim 1207/Ptk, Letkol Arm. Irwansyah, S.A.P M.H., Danlantamal XII/Ptk, diwakili Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP.l. Danlanud Supadio  diwakili Kadispers Lanud Supadio Kolonel Adm Fauzan Rozaldi, Bupati Kubu Raya, diwakili Asisten, H. Mustafa, Kapolres Kubu Raya, diwakili Kapolsek Sui Raya, Akp Setya Pramulyanto, SH., Ketua DPRD Kubu Raya, diwakili Bapak Paulus, SH., Kepala Dinas PUPR Kubu Raya, di wakili Kabid Perkim Juni Wardana, Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Firmansyah, Kepala BP3KB Kubu Raya, Camat Sungai Raya, Kapuskesmas Sungai Raya Suratman, Kepala Desa Limbung, Wiyono, Kepala Sekolah SDN 52 Sungai Raya, Dwi Mirawati, Kepala Dusun, RT/RW se Desa Limbung, Toga, Tomas, Todat dan Toda se Desa Limbung.(Pendim1207/Pontianak).

%d blogger menyukai ini: