banner 120x600

Siswi SD 02 Sanggau Meninggal Dunia Akibat Wabah DBD

banner 120x600

Sanggau, borneonetv.com – Kabar duka kembali terjadi akibat Demam Berdarah Dengue atau DBD, kali ini siswi kelas 2 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ilir Kota di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau meninggal dunia di RSUD M.Th Djaman Sanggau.

Pemakaman siswi SD 02 Sanggau ini di saksikan oleh teman-teman sekolahnya yang sengaja diberhentikan proses belajar mengajar untuk mengantar kepergiannya menuju pemakaman.

Wakil Kepala Sekolah SDN 2 Sanggau, Sri Yuniarti  menyampaikan pihak sekolah terpaksa harus pulang lebih awal untuk melayat ke rumah duka, yang jaraknya tidak jauh dari SDN 2 Sanggau.
“Jadi tadi murid sekolah pulang lebih awal dari hari biasanya, karena melayat dirumah duka,” kata Sri, Jumat ( 10/11).

Ia mengatakan sudah dua siswa di SDN 2 yang terkena DBD satu diantaranya dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang ICU RSUD M. Th Djamen Sanggau.
“Jadi Ada Dua siswa kami yang terkena DBD, satu sudah sembuh dan satunya lagi atas nama Zahra murid kelas 2 C tidak selamat dan meninggal dunia tadi pagi,” ujarnya.

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah melakukan upaya pencegahan, dengan memberikan minyak serai yang dipercaya dapat mengusir nyamuk dan mencegah gigitan nyamuk ke tubuh siswa di sekolah tersebut.

Kondisi sekolah SDN 2 Ilir Kota adalah kawasan rawa yang banyak digenangi air, yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Meski pihak sekolah selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola sehat di ruang sekolah, tidak menutup kemungkinan nyamuk datang dari lingkungan samping sekolah yang berawa dan berparit.

Pihak Sekolah SDN 2 berharap Dinas Keshatan Kabupaten Sanggau melalui Pukesmas yang ditunjuk untuk segera melakukan fogging di lingkungan sekolah. [Hery Jabu]

%d blogger menyukai ini: