banner 120x600

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Tahun 2023, Ini Pesan Dandim 1208/ Sambas

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Czi Priyo Hindrarto S.I.P hadir dalam rangka peringatan hari pahlawan ke-78 yang berlangsung di lapangan upacara Pemda Kabupaten Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jumat (10/11/2023).

Selaku Inspektur upacara Bupati Sambas H. Satono S.Sos.I. MH, menyampaikan hari pahlawan kali ini mengangkat tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, “Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” ungkapnya.

Lanjut Satono menuturkan “Dengan hanya berbekal bambu runcing, para pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikutnya, bersama mewujudkan laskar-laskar pemuda dan pejuang nusantara, semuanya menjadi satu. Merdeka atau Mati! Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perang! Kemiskinan di dapat dilihat dan dirasakan denyutnya seluruh pelosok negeri.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S. I. P mengajak semua komponen agar meneladani nilai-nilai kepahlawanan yang dulu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang perlu diresapi semangat dan keikhlasannya.

Pada kesempatan tersebut disebutkan agar semangat Pahlawan dapat menginspirasi dan menggerakkan masyarakat semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan. Upacara yang mengambil tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, ini dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh peserta.

Mari kita meneladani semangat perjuangan seluruh rakyat Indonesia dengan berbagai keterbatasan melawan musuh yang kuat demi masa depan anak cucu serta agar rakyat Indonesia bangkit untuk melakukan perubahan dan bangkit untuk menjadi bangsa pemenang serta menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kehidupan,” tutup Dandim.

Upacara dihadiri Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I, MH, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi.S.I.P,M.H,Sc, Dandim1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Sambas, Daniel De Rozari, S.H.,M.H.,Li, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Flerry Madagaskar M.Si, Ketua pengadilan Agama Sambas, Dadi Aryandi, S.Ag, Para Staf Ahli Bupati Sambas dan Asisten Setda Kab. Sambas, Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kab. Sambas, Kodim 1208/Sambas, PJU Polres Sambas, Kapolsek jajaran Polres Sambas Pasukan upacara TNI, Polri, Pol PP, Korpri, Tenaga Honorer, Pramuka dan pelajar.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: