banner 120x600

Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Lakukan Karya Bhakti, Bersihkan Saluran Air dan Penanaman Pohon di Wilayah Rawan Banjir

banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV– Memasuki musim penghujan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Koramil 1207-06/Sungai Ambawang melaksanakan Karya Bhakti membersihkan saluran air yang tersumbat di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Kegiatan Karya Bhakti dilakukan secara bersama- sama dengan melibatkan 30 orang, terdiri dari 10 orang anggota Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, 4 anggota Kapolsek Sungai Ambawang, 10 orang mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan tugas KKN dari Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Pontianak, 6 orang warga masyarakat setempat, serta dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Malaya.

Kegiatan Karya Bhakti dilakukan dengan cara bergotong royong membersihkan parit-parit dari tumpukan sampah dan rumput- rumput yang menyebabkan tersumbatnya saluran air dan dapat menyebabkan terjadinya banjir pada saat musim hujan,” jelas Danramil 1207-06/Sungai Ambawang Kapten Inf Pambudi Utama, pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Ia menambahkan bahwa Desa Sungai Malaya merupakan daerah rawan banjir, sehingga pihaknya berkewajiban untuk membantu kesulitan warga dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir menjelang musim penghujan tiba,” ucap Kapten Inf Pambudi Utama.

Kapten Inf Pambudi Utama menyampaikan selain gotong royong membersihkan parit yang tersumbat, upaya pencegahan bencana banjir di wilayah Desa Sungai Malaya juga dilakukan dengan melakukan penanaman pohon jenis Durian dan jenis Jengkol sebanyak 20 pohon.

” Semoga apa yang dilakukan oleh Koramil 1207-06/Sungai Ambawang ini dapat bermanfaat dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat terus memelihara lingkungannya masing- masing, supaya terhindar dari bencana banjir,”ujar Kapten Inf Pambudi Utama.

Kepala Dusun Suka Maju, Moyes Salam memberikan apresiasi atas kepedulian dari Koramil 1207-06/Sungai Ambawang terhadap upaya pencegahan banjir di wilayah Desa Sungai Malaya.

” Saya sebagai masyarakat Desa Sungai Malaya mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 1207-06/Sungai Ambawang bersama jajaran Polri yang telah melaksanakan kerja bakti dalam rangka mencegah terjadinya bencana banjir yang sering terjadi di Desa Sungai Malaya,”tuturnya.

%d blogger menyukai ini: