Antisipasi DBD, Danramil 05/Pemangkat Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Di Parit

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Guna mengantisipasi DBD dan mencegah serta memberantas sarang nyamuk, Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi turun langsung ke lapangan mengikuti kegiatan Karya Bhakti yang berlokasi pasar Pemangkat di Dusun Mohammad Hambal Desa Pemangkat Kota Kec. Pemangkat Kab. Sambas, (10/12/2023).

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan tersebut, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga demi menumbuhkan semangat gotong-royong yang menjadi identitas budaya bangsa Indonesia agar tidak luntur, dihadapkan dengan era globalisasi saat ini, harap Kapten Karyadi.

“Mari kita membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan, termasuk sekitar tempat tinggal, tempat kerja maupun tempat kita berbelanja dan di harapkan dengan terciptanya lingkungan yang bersih, akan terwujud kesehatan secara jasmani dan rohani”,

“Memasuki musim penghujan biasanya tak sedikit dari kita terserang penyakit demam berdarah, untuk itu tetap hati-hati dan waspada. Kemudian, biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tidak tercemar”, pungkas Karyadi.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Pemangkat Bapak Hajibi mengucapkan terima kasih kepada TNI Khususnya Anggota Koramil Pemangkat yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dan selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan di Desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat,” katany.

Karya bakti melibatkanDanramil 05/Pmk Kpt Inf Karyadi, Kapolsek Pemangka Akp Amril SH, M.Ap, Sekcam Pemangkat Hajibi SH, Anggota Koramil 05/Pemangkat, Kades Pemangkat Kota Kasful Anwar SH, Anggota Polsek Pemangkat beserta Pelajar SPN Singkawang, Ibu-Ibu PKK Desa Pamangkat Kota, Perangkat Desa Pamangkat Kota, Anggota Kompi B 645/Gty serta Para Kepala Dusun dan RT Desa Pamangkat Kota.

“Terima kasih disampaikan kepada TNI Khususnya anggota Koramil 05/Pmk yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan ini dan selalu mendukung kegiatan kemasyarakatan di desa, sehingga memberikan motivasi kepada masyarakat,” katanya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: