banner 120x600

Tanggap Bencana Alam, Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiap Siagaan Pasukan. 

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Menghadapi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Sambas, Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas yang di pimpin oleh Danramil 02/Sjk, Mayor Inf Suradi menggelar apel kesiap siagaan dalam rangka tanggap bencana banjir, berlokasi di lapangan Apel Jalan Tabrani, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Rabu (13/12/2023).

Personil Kodim 1208/Sambas dan materil di siapkan dalam apel kesiap siagaan tanggap bencana, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan personel Kodim 1208/Sambas beserta kelengkapannya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam yaitu banjir.

Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P melalui pemimpin apel Komandan Koramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi menyampaikan “Apel kesiap siagaan penanggulangan bencana di wilayah Kodim 1208/Sbs ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesiapan satuan dalam rangka menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi diwilayah kita, termasuk menyiapkan dan menyiagakan sarana/prasarana yang dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya bencana alam yang kerap terjadi, katanya.

Bencana alam dapat terjadi setiap saat dimana saja dan kapan saja. Terlebih lagi musim hujan sudah mulai tiba dan merata hampir di seluruh wilayah kabupaten Sambas dan sekitarnya. Berbekal pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa curah hujan yang tinggi, musibah banjir dan longsor pun terjadi, oleh karena itu, kesiap siagaan dan kecepatan bertindak dalam rangka membantu penanggulangan bencana tersebut sangat diperlukan, terangnya.

“Untuk itu guna memelihara kesiap-siagaan itulah, maka hari ini kita apel kesiapan sebagai upaya dalam rangka mempersiapkan diri dan satuan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam tersebut” harap Mayor Suradi.

Oleh karena itu dalam rangka menunjang tugas, maka satuan Kodim 1208/Sbs, beserta jajarannya perlu kesiapan personel dan material dalam penanggulangan bencana alam.

Untuk itu, kita harus mewaspadai bila sewaktu-waktu terjadi, bisa dengan cepat ditanggulangi bersama-sama. Terkait penanganan bencana alam merupakan tanggung jawab kita bersama, pungkasnya.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: