banner 120x600

Lakukan Pehijauan di Hutan Kota, Kodim 1208/Sambas Bersama Pemda Karya Bakti Tanam Pohon

banner 120x600

Sambas, BorneOneTV.com – Salah Satu Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD Ke–78 Tahun 2023 Kodim 1208/Sambas Laksanakan penanman pohon dengan tema ” TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI.

Penanaman pohon dilaksanakan di halaman Gedung Kesenian Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kamis (14/12/2023) kemaren.

Tanam pohon dihadiri, Dandim 1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P. Perwira Staf Kodim 1208/Sbs, Para Danramil Jajaran Kodim 1208/Sbs, Dankima Yonif 645/Gty, Letda Inf Syahrul Komar, Kabag SDM Polres Sambas, Kompol Isbullah, S.H, Jaksa Fungsional Intel Kejaksaan Negeri Sambas, Muhammad Akbar, S.H, Hakim Pengadilan Negeri Sambas, Muhammad Rofuidin, S.H, Kabid KPH, Bpk. Uray Ruhiyat, Personel Kodim 1208/Sbs 20 orang, Personel Yonif 645/Gty 20 orang, Personel Polsek Sambas 5 orang, Dinas Perkim LH Kab. Sambas dan Masyarakat 20 orang

Dalam Sambutan Dandim 1208/Sambas mengatakan penanaman pohon ini ialah dalam rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD Ke–78 Tahun 2023 dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak.

“Penanaman pohon ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap lingkungan hidup. Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global, serta mencegah terjadinya banjir, ungkapnya.

Mari kita bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menjaga kelestarian alam. Dengan harapan apabila kita menjaga alam dengan baik tentunya akan memberikan efek yang positif bagi kita semua, ajak Letkol Priyo.

Dandim menambahkan “Kalimantan sebagai paru-paru dunia sudah mulai menurun. Semoga pohon yang kita tanam ini dapat tumbuh dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk membantu penyerapan air dan membuat udara menjadi lebih segar, tutup Komandan Kodim.

( Dedi Anggara)

%d blogger menyukai ini: